by

30 Kilogram Sabu-sabu Digagalkan BNN

-Kriminal-37 views

TAMIANGSATU.COM [ BANDA ACEH –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menggagalkan peredaran 30 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang direncanakan akan di kirim ke Jakarta, selaian mengamankan barang haram tersebut BNNP Aceh juga mengamakan tersangka inisial M (39) warga  Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Narkotika jenis sabu-sabu itu berasal dari Negeri jiran Malaysia yang diseludupkan ke Aceh dan didaratkan di Krueng Raya  Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Heru Pranoto kepada wartawan, Jumat (16/7/2021) mengatakan, berhasilnya pihak BNPP Aceh menggalakan peredaran 30kilogram sabu ini berkat informasi warga yang resah dengan peredaran sabu di negeri ini. Berdasarkan informasi tersebut, Ia memerintahkan anak buahnya melakukan  penyelidikan.

“Penyelidikan dilakukan selama tiga minggu,  petugas mendapat informasi pelaku M dengan mengendarai mobil doubel kabin Toyota Hilux  di kawasan pelabuhan Krueng Raya, Aceh Besar,” ujar Brigjen Heru.

Kemudian petugas membuntuti mobil pelaku, dalam pengintaian itu, petugas BNPP Aceh sempat kehilangan mobil pelaku. Namun mobil tersebut kembali ditemukan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Krueng Raya menuju Banda Aceh dan langsung dihadang petugas.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan barang bawan dalam mobil kabin ganda itu,  ditemukan dua karung berisi sabu-sabu di bak mobil yang dikemudikan pelaku itu,” ujar Kepala BNPP Aceh Lagi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, M mengaku barang haram tersebut milik inisial W  Desa Simpang Kandang, Kecamatan Muara Batu, Kota Lhokseumawe. Pelaku mengaku hanya sebagai kurir yang diperintahkan W menjemput 30 kilogram sabu-sabu itu di kawasan Krueng Raya, Aceh Besar dengan imbalan Rp 10 juta.

“Sabu-sabu tersebut rencananya akan dibawa ke rumah W di Desa Simpang Kandang, Kota Lhokseumawe kemudian oleh W sabu-sabu tersebut akan dikirim ke Jakarta. Saat ini pihikanya sedang melakukan pengejaran terhadap W dan masuk daftar pencarian orang atau DPO (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita