by

4 Ruangan RS “Peureulak” Sudah Ditutup Sejak 10 September

Dua Dokter Covid-19, 4 Ruangan RS “Peureulak” Sudah Ditutup Sejak 10 September  

TAMIANGSATU.COM  [ PEUREULAK – Managemen RSUD Sultan Abdul Aziz Syah (SAAZ) Peureulak, Kabupaten Aceh Timur  terpaksa menutup empat ruangan pelayanan pasca dua dokter terpapar Covid-19.

Empat ruangan tersebut ruang bersalin, kamar operasi, ruang nifas, dan poli Kandungan  ditutup sementara dari 10 – 24 September dan akan buka kembali pada 25 September.

“Iya benar, empat ruangan masih kami tutup operasionalnya. Begitu juga dengan paramedis yang bertugas di sejumlah ruangan tersebut juga masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Plt Direktur RSUD SAAZ Peureulak, dr Rita, Seperti dikutip Acehsatu.com dari Antara, Senin (21/9/2020).

Dikatakannya, ditutupnya empat ruangan tersebut terhitung sejak 10 September yaitu Ruang Bersalin, Kamar Operasi, Ruang Nifas, dan Poli Kandungan. “Sementara Poli Rawat tetap buka,” kata dr Rita lagi.

Disinggung alasan penutupan keempat ruang yang menjadi pelayanan khusus tersebut, kata dr Rita, pasca kontak dengan dokter spesialis kandungan yang terkonfirmasi positif.

“Penutupannya hingga 24 September. Terhitungnya 25 September sudah mulai buka kembali,” kata dia.

Sementara 26 paramedis dan manajemen yang melakukan isolasi pasca kontak erat dengan almarhum dr. Dharma Widya, terhitung Senin (21/9) kemarin sudah mulai bekerja kembali sebagaimana biasanya.

“Hari ini seluruh pejabat rumah sakit yang sempat kontak dengan almarhum dr. Dharma Widya, sudah bertugas kembali seperti biasa, karena masa isolasi 14 hari dari hari kontak terakhir sudah berakhir, sehingga mereka sudah bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana biasa,” demikian dr. Rita. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita