by

Aceh Tamiang Enam Kali Berturut-turut Terima WTP

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Pemkab Aceh Tamiang kembali menerima piagam penghargaan laporan keuangan tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Dengan demikian sudah enam kali berturut-turut kabupaten ini menerima WTP.

Selain penghargaan, Pemkab Aceh Tamiang juga menerima plakat penghargaan dari Kementerian Keuangan atas prestasi mampu mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan selama lima tahun berturut-turut.

Penyerahan penghargaan WTP dan Plakat tersebut diberikan Kementerian Keuangan RI melalui Kepala KPPN Langsa Isulinda Perangin Angin kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Jumat (6/11/2020)  

Bupati Aceh Tamiang, Mursil usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, prestasi ini harus  terus dipertahankan, karena didapat berkat kinerja yang sungguh-sungguh.

Sementara  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Yusriati, SE, M.Si. Ak.CA kepada tamiangsatu.com, Jumat (6/11/2020) mengatakan, penghargaan yang diperoleh Aceh Tamiang berikan dalam dua kategori, meraih opini WTP 10 kali berturut-turut dan meraih opini WTP 5 kali berturut-turut. Aceh Tamiang masuk dalam peraih opini WTP 5 kali berturut-turut

Plakat penghargaan tersebut baru bisa diserahkan karena acara penghargaan dilakukan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, Selasa 22 September 2020.

Baca :Wow Mantap, Tamiang Nomor Tiga se Indonesia Penyampaian LKPD

Baca :Bupati Tamiang : Guru Harus Sabar Mendidik Anak Masa Pandemi Covid-19

Baca :Bupati : Jangankan Jabatan Nyawapun Kita Korbankan Bela Rasulullah

Baca :Fraksi TS DPRK Tamiang Sorot Gagal Bayar dan Pengelolaan Aset

“Penghargaan yang diberikan dalam 2 (dua) kategori yaitu meraih opini WTP 10 kali berturut-turut dan meraih opini WTP 5 kali berturut-turut. Dan Aceh Tamiang masuk dalam peraih opini WTP 5 kali berturut-turut”, terang Yusriati.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil meminta Kepala BPKD Yusriati agar terus melakukan perbaikan dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, agar ditahun-tahun mendatang Aceh Tamiang kemabli memperoleh penghargaan ini lagi (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita