by

Aktris Kelahiran Langsa Jessica Mila Menangkan Nominasi Piala Festival Film Indonesia 2020

Aktris Kelahiran Langsa Jessica Mila Menangkan Nominasi Piala Festival Film Indonesia 2020

TAMIANGSATU.COM –  Aktris kelahiran Kota Langsa, Aceh, Jessica Mila terpilih dalam ajang Festival Film Indonesia tahun ini sebagai salah satu nominee. Sang aktris terpilih masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Jessica Mila berhasil terpilih lewat perannya dalam film berjudul Imperfect.

Dilansir acehsatu.com, Rabu (25/11/2020), Jessica Mila lahir di Langsa, Aceh, tanggal 3 Agustus 1992. Ayahnya orang Jawa, sedangkan ibunya orang Belanda-Minahasa; dia adalah putri bungsu dari keluarga dan memiliki tiga saudara laki-laki.

Selama ini, Jessica Mila sebenarnya lebih dikenal lewat penampilannya di sinetron. Wajahnya banyak wara-wiri di sejumlah judul sinetron di layar kaca.

Salah satu yang membuat dirinya populer dan digandrungi oleh banyak penggemar yakni penampilannya dalam sinetron bertajuk Ganteng-Ganteng Serigala. Dalam sinetron itu dirinya beradu akting dengan Aliando, Prilly Latuconsina, Kevin Julio hingga Dahlia Poland.

Namun salah satu sinetron yang membuka kariernya di dunia akting yaitu Cinta SMU yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi di tahun 2002. Kala itu, ia memulai kariernya di akting di usia yang sangat muda.

Tak hanya di sinetron, wajah Jessica Mila juga banyak tampil di sejumlah iklan di televisi.

Terpilih masuk dalam nominasi Piala Festival Film Indonesia tahun 2020, ini merupakan nominasi pertama yang diperoleh Jessica Mila lewat kariernya di dunia film.

Dirinya bersaing dengan deretan bintang lain, di antaranya Tara Basro, Laura Basuki, Ully Triani, Putri Ayudya juga Faradina Mufti.

Meski lebih dikenal sebagai pesinetron, Jessica Mila juga pernah membintangi sejumlah film sebelum tampil di film Imperfect yang membuatnya masuk dalam nominasi Piala FFI.

Baca : 3 Artis ini rela gunting kartu kredit

Baca : Pria Obersitas Ini Diet Ketat, Kini Ramping Bak Artis

Baca : Innalillahi, Suami Artis BCL Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Baca : Menteri KKP Edhy Prabowo Diciduk KPK Terkait Eksport Benih Lobster

Simak sejumlah film yang pernah dibintangi Jessica Mila di halaman berikutnya. Film-film tersebut merupakan film pilihan detikcom yang menempatkan Jessica Mila sebagai tokoh utama.

1. Slank Nggak Ada Matinya

Film ini merupakan debut bagi Jessica Mila tampil di layar lebar. Disutradarai oleh Fajar Bustomi, Slank Nggak Ada Matinya merupakan film biopik musik menceritakan tentang awal berdirinya grup musik ini.

Dalam film ini, Jessica Mila diceritakan memerankan istri Abdee Slank yang diperankan Deva Mahenra.

2. Marmut Merah Jambu

Film ini menjadi salah satu film yang mendukung karier Jessica Mila di dunia film layar lebar. Marmut Merah Jambu merupakan film adaptasi novel karya Raditya Dika.

Film ini bergenre drama komedi yang dirilis pada 8 Mei 2014 dan dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Raditya Dika, Franda, Kamga Mo, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan dan Bucek Depp.

Jessica Mila tampil sebagai cameo dalam film tersebut.

3. Surga di Telapak Kaki Ibu

Film ini bercerita tentang sosok ibu yang diperankan Unique Priscilla. Bundo (Unique Priscilla) hidup sendiri di kampung Sumatera Barat. Anak satu-satunya, Denay (Jessica Mila), kuliah di Jakarta.

Karena kerap ‘dihantui’ bayangan anaknya, Bundo berangkat ke Jakarta. Sesampai di Jakarta, Bundo mendapati Denay telah berubah.

Film ini disutradarai oleh Sony Gaokasak dan dirilis di tahun 2016.

4. Mata Batin

Jessica Mila membuktikan diri bahwa dirinya tak hanya terpatok tampil dalam genre film drama. Jessica Mila tampil sebagai seorang perempuan yang dibuka kemampuannya melihat dunia astral dan mengalami teror dalam film ini.

Dirinya didapuk hadir di 3 sekuel film horor ini.

5. Imperfect

Kembali tampil dalam genre film drama, namun Jessica Mila tampil tak biasa dalam film ini. Dirinya harus rela mengubah fisiknya demi tuntutan perannya di film tersebut.

Bintang 28 tahun ini harus menambah bobot tubuhnya 20 kg lewat penampilannya di Imperfect. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita