by

Amiruddin Ketum HMI Langsa

TAMIANGSATU.COM [ LANGSA –  Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa Amiruddin terpilih sebagai Ketua HMI Langsa, Aceh periode 2021-2022 dalam konferensi konsolidasi HMI langsa ke 27 di gedung pemuda KNPI Langsa, Selasa (13/7/2021)

Amiruddin memperoleh 16 suara unggul dengan dukungan empat komisariat sementara kandidat Usra Dinur memperoleh 13 suara yang juga didukung empat komisariat.

HMI Cabang Langsa periode sebelumnya sempat terjadi dualisme kepemimpinan dengan konferensi bersama ini diharapkan tidak ada lagi dualisme di tubuh HMI Langsa tersebut sehingga agenda agenda pengkaderan dapat berjalan sukses tanpa hambatan.

Wakil Walikota Langsa Dr Drs Marzuki Hamid MM menyampaikan sambutan pada konferensi HMI Langsa

Sebelumnya, Wakil Walikota Langsa, Dr Drs Marzuki Hamid MM yang juga alumni HMI pada pembukaan konferensi tersebut mengatakan,  Pemerintah Kota Langsa sangat mengapresiasi keberadaan organisasi HMI khususnya HMI Kota Langsa, karena dalam perjalanannya, HMI telah menghimpun mahasiswa-mahasiswi muslim seluruh Indonesia lintas sektoral, suku, ras dan golongan untuk berbuat yang terbaik bagi agama, bangsa dan negara ini.

Akan tetapi, akhir-akhir ini Pemerintah Kota Langsa melihat bahwa HMI Cabang Langsa semakin terpuruk, mungkin kondisi ini tidak terlepas dari terjadinya dualisme kepemimpinan di tubuh HMI yang telah membuat terjadinya perpecahan didalam Internal HMI Itu sendiri.

“Dimanapun yang namanya dualisme kepemimpinan bukanlah solusi dalam mengurusi organisasi, dualisme kepemimpinan itu sama saja dengan beperang sesama kader HMI itu Sendiri, alhasil yang menang jadi arang dan yang kalah jadi abu,” ujar Wakil Walikota Langsa ini.

Dijelaskan mantan aktifis HMI ini, HMI bukanlah organisasi politik yang bersifat oligarkhi dan mengikuti kepentingan golongan atau pribadi semata. Akan tetapi HMI merupakan organisasi kader yang berlandaskan Islam dan Pancasila serta bersifat Independen, yang fokus kepada keummatan dan kebangsaan dengan tujuan utamanya adalah terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil makmur yang diridhoi ALLAH SWT.

“Alhamdulillah persoalan dualisme kepemimpinan tersebut telah selesai sekitar dua minggu lalu, dimana kedua belah pihak juga telah lama habis masa jabatannya di HMI. Dalam hal ini Pemerintah Kota Langsa mengucapkan selamat bersatu kembali dan berbuatlah yang terbaik kedepannya secara bersama-sama untuk kebaikan HMI itu sendiri serta kebaikan bagi umat, agama dan bangsa ini,” pungkas Wakil Walikota Langsa Dr Drs Marzuki Hamid MM (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita