by

Baju Luaran Harian ke Kantor yang Wajib Kamu Miliki

TAMIANGSATU.COM – Kebutuhan akan pakaian harian untuk pergi kekantor saat ini sangat dinamis dan beragam. Salah satunya pemakaian outer (baju luaran) yang dapat dipadupadankan dengan pakaian yang tersedia dilemari pakaian kita. Padupadan yang sesuai dengan kepribadian kita juga salah satu penunjang penampilan agar terlihat chic dan anggun.

Baju luaran merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki terutama bagi para wanita. Hal ini karena selain berfungsi untuk melindungi diri kita dari panas maupun dingin, outer juga mampu memaksimalkan penampilan kita menjadi lebih modis.

Outer memang didesain untuk dipadukan dengan pakaian-pakaian lain yang digunakan sebagai inner (dalaman). Satu outer bisa di mix and match dengan baju lainnya. Bahkan dengan satu outer kita bisa mendapatkan banyak look yang berbeda.

Baca : Babinsa Karang Baru Razia Maker di Warkop

Baca :Presiden Jokowi Teken Kepres Pemberhentian Irwandi Dari Gubenur Aceh

Baca :Khutban Jumat : Pendidikan Islam Bagi Milenial

Baca :Ini Dia Makanan Pendamping ASI Usia Enam Bulan Bayi

Ada berbagai macam outer di luaran sana yang bisa bikin wanita tampil gaya. Berikut ini, antara lain, jenis-jenis outer wanita:

  1. Outer Panjang Tanpa Lengan

Outer yang satu ini bisa dipadankan dengan pakaian lengan panjang karena tampilan yang satu ini memberikan ruang gerak yang bebas  untuk kegiatan kamu yang dinamis. Jika kamu memiliki kegiatan outdoor  maka outfit  yang satu ini bisa jadi pilihan kamu.

2. Outer Etnik

.Tidak semua orang suka dengan motif etnik walaupun tampilan etnik sangat berbeda dari tampilan pada umumnya. Tampilan ini biasanya memiliki banyak padupadan yang  cocok  karena motif etnik ini biasanya berwarna kontras.

3. Outer Panjang Hitam.

Outer yang satu ini paling aman kamu pakai karena mampu menutupi kekurangan pada tubuh. Banyak koreksi pada tubuh yang bisa kamu tutupi dengan outer panjang yang berwarna gelap apalagi buat kamu yang memiliki bentuk tubuh tidak proporsional. Warna hitam juga memberikan kesan formal buat acara – acara kantor atau pertemuan – pertemuan yang mengharuskan berpakaian formal maka outer yang satu ini bisa selalu tersimpan di lemari kantor kamu.

4. Outer Putih

Walaupun banyak pilihan warna dalam berpakaian tapi warna – warna dasar memang wajib dimiliki karena  warna – warna ini memiliki banyak padanan yang bisa dijadikan  alternatif pilihan dalam berbusana. Warna dasar seperti hitam dan putih merupakan pilihan yang bisa dikombinasikan dengan warna dasar ataupun warna kontras sehingga mampu memberikan nuansa yang berbeda di setiap kesempatan

5. 0uter Batik

Batik sudah menjadi pakaian harian untuk kebanyakan orang bahkan untuk perusahaan swasta maupun pemerintah sudah mewajibkan pegawainya untuk  memakai batik pada hari – hari tertentu. Batik juga tidak kaku seperti masa lalunya, begitu banyak inovasi baru pada batik baik dari desain maupun corak motif dan warnanya.

6. Outer brokat

Pada masa sekarang brokat bukan hanya dipakai sebatas penggunaanya pada acara – acara pernikahan namun brokat juga sering digunakan pada kesempatan keseharian untuk pakaian kekantor. Out er yang satu ini sekarang banyak digunakan sebagai aksen luaran agar terlihat lebih chic. (FN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita