by

Begini Kronologis Pembunuhan Azwan di Seruway

Begini Kronologis Pembunuhan Azwan di Seruway

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Aparat Polres Aceh Tamiang berhasil menciduk  Nurhadi (30) warga  Dusun Purwodadi kampung Sungai Kuruk  II Kecamatan Seruway,  tersangka pembunuhan korban Azwar warga  Dusun tanjung  Keramat Kampung  Paya Udang,  Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Rabu (28/10/2020) malam  

Tersangka diciduk polisi saat pulang ke rumah mau ganti baju dan mengambil barang lainnya, tersnagka pun langsung di bawa ka Mapolres Tamiang untuk mepertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku pembunuhan Nurhadi (30) menjalankan aksi jahatnya pada Selasa (27/10/2020) sekira pukul 16.30 wib, begini kronologisnya.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Riwayanto,SIK,MH di dampingi Kapolsek Seruway, Iptu Syahrial kepada tamiangsatu dalam konferensi pers yang digelar Kamis (29/10) mengatakan, pada hari kejadian tersebut, tersangka bersama dengan isteri serta anaknya yang baru berumur satu tahun hendak pergi kerumah mertua tersangka di Kampung Paya Udang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang dengan menggendarai sepeda motor honda supra x 125 warna putih hitam. Saat hendak pergi, tersangka membawa sebilah pisau yang la selipkan di pinggang sebelah kiri.

Ketika diperjalanan, tepatnya di Jalan Dusun Kenangkung, Kampung Paya Udang, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, tersangka melihat korban sedang mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan, lalu seketika rasa kesa! di dalam hati tersangka timbul.

Baca : Tersangka Pembunuh Azwar Diciduk Polisi Saat Pulang Kerumah

Baca :Begini Kronologis Pembunuh Bocah Rangga yang Cegah Ibunya Dirudapaksa Tewas

Baca :Sebelum Tewas Pembunuh Bocah Rangga yang Cegah Ibunya Dirudapaksa Mengeluh Sesak

Baca :Pembunuh Bocah Rangga yang Cegah Ibunya Dirudapaksa Tewas di Sel.

“Saat tersangka dan korban berpapasan, tersangka memanggil korban, namun korban tidak mendengar sehingga tersangka memutar balik sepeda motor yang tersangka kendarai dan mengejar korban,” ujarnya.

Saat tersangka mendekati korban, tersangka menyuruh korban untuk berhenti dan tersangka langsung turun dari sepeda motornya dan mendekati korban serta bertanya “apa kau ada salah sama aku?” lalu korban menjawab “salah apa aku sama kau?”, jelas Kasat Reksrim lagi

lalu tersangka menyuruh korban turun dari sepeda motomya, setelah korban turun dan mematikan sepeda motomya, seketika tersangka langsung menunjukkan pisau yang ada di pinggangnya dan menanyakan “kau tau ini apa?”

lalu korban penjawab, tau, pisau”, lalu tersangka mencabut pisau tersebut dan langsung menusukkan pisau tersebut ke bagian perut korban, setelah itu, korban sempat memberikan perlawanan, namun selanjutnya tersangka secara berkali kali menusukkan pisau tersebut ke arah tubuh korban sampal korban terjatuh.

Kemudian,setelah korban terjatuh ke sebuah parit kecil di pinggir jalan, tersangka langsung pergi dan melarikan diri.

‘Tersangka melakukan tindak pidana menghilangkan fiwa orang lain (pembunuhan) dengan menggunakan sebilah pau yang memang tersangka bawa dari rumahnya dan di smpan di pinggang bagian,” pungkas Kasat Reskrim (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita