by

Bupati Tamiang : Guru Harus Sabar Mendidik Anak Masa Pandemi Covid-19

Bupati Tamiang : Guru Harus Sabar Mendidik Anak Masa Pandemi Covid-19

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Bupati Aceh Tamiang meminta para guru lebih bersabar dalam mendidik anak-anak masa pandemi Covid-19 untuk itu ia meminta para guru terus melakukan inovasi, berkreasi serta bekerja keras dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh Tamiang.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati saat melakukan audiensi dengan guru dan Kepala Sekolah yang mendapat penghargaan dari Bupati Mursil beberpa waktu lalu.

Dalam nasehatnya Bupati mengatakan,  dalam masa pandemi ini para guru jangan memaksa anak-anak untuk melakukan apa yang bukan kehendaknya karena untuk menjadi sukses belum tentu sepenuhnya diraih oleh anak-anak yang memiliki nilai akademik yang tinggi.

“Seorang guru yang memiliki fungsi sebagai ujung tombak dalam pendidikan untuk itu guru harus mumpuni memahami murid dan jangan menganggap remeh anak-anak yang tidak pintar,” ujarnya.

Lanjut Mursil, untuk menjadi sukses, selain kecerdasan intelektual, kesungguhan, kerja keras juga menjadi faktor pendukung kesuksesan. Maka dari itu, sambungnya, guru jangan membedakan-bedakan siswa dalam mendidik justru sebaliknya, guru harus bisa memahami kondisi kecerdasan setiap murid agar mereka bisa menemukan potensi dan bakat yang ada didalam dirinya.

Lanjut Mursil, guru juga harus memiliki sikap dalam mendidik siswa-siswi di sekolah. Ia mencontohkan jika anak-anak nakal, guru harus menyikapinya dengan sabar dan tetap fokus mencari solusi agar bisa menyelesaikan masalah siswa tersebut.

“Guru harus sabar, tetap burusaha dalam agama kita dikenal dengan istilah Qanaah yang merupakan sikap rasa syukur,” ujarnya lagi.

Baca :Operasi Zebra di Aceh, Polisi Utamakan Kegiatan Simpatik Cegah Covid-19

Baca :Tim Satgas Covid-19 Aceh Tamiang Gencar Razia Prokes

Baca :Warga Tanpa Surat Bebas Covid-19 Manfaatkan Waktu Istirahat Petugas Lewati Pos Covid perbatasan

Baca ;Ayo Isolasi Serentak Cegah Covid-19, 1-10 November

Sebagai Pemerintah Daerah, Mursil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru dan kepala sekolah berprestasi karena telah sabar mendidik anak-anak, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

“Teruslah berinovasi, berkreasi serta bekerja keras memajukan dunia pendidikan Aceh Tamiang”, ujarnya memberi semangat.

“Alhamdulilah, masa pandemi ini kinerja kita sudah bagus, beberapa pencapaian lahirnya terobosan-terobosan baru membuat nama Aceh Tamiang semakin dikenal oleh khalayak luas,” tambah Bupati lagi

Untuk Aceh, Inovasi dalam bidang pendidikan yang dilakukan Aceh Tamiang menjadi nomor satu dan mendapat apresiasi dari Dinas pendidikan Aceh ”, ungkapnya penuh bangga.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mudah-mudahan prestasi-prestasi guru kedepannya lebih meningkat terutama dalam hal mendidik anak, demikian Mursil (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita