by

Cieee, PNS Dapat Suntikan Pulsa, Tapi Tergantung Ini ?

Cieee, PNS Dapat Suntikan Pulsa, Tapi Tergantung Ini

TAMIANGSATU.COM – Kabar gembira buat PNS karena Kementrian Keuangan (Kemenkeu)  memberikan lampu hijau pemberian suntikan pulsa Rp 200 ribu kepada PNS  di kementerian maupun lembaga.

Kebijkan pemberian suntikan pulsa ini agar tidak ada alasan bagi PNS untuk tidak mengikuti rapat virtual.

Namun jangan senang dulu, karena tidak semua PNS mendapat suntikan pulsa, tergantung kebijakan kementrian dan lembaga masing-masing, PNS mana yang berhak mendapat pulsa. Kemenkeu hanya memberikan pedoman standar saja.

“Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah memberikan restu terkait kebijakan tersebut,” ujar Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

“Ibu sudah setuju tapi tinggal penetapan saja,” ujarnya.seperti dilansir detik.com

Askolani menambahkan, pelaksanaannya menunggu peraturan yang diteken oleh Sri Mulyani. Bentuknya Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Jika sudah diteken pemberian pulsa sebesar Rp 200 ribu bisa dilakukan bulan ini.

Ditemui di lokasi yang sama, Sri Mulyani mengatakan dirinya sudah memberikan restu terkait rencana tersebut. Saat ini pelaksanaannya sedang dipersiapkan dasar kebijakannya.

“Nanti lihat peraturannya digunakan melakukan pelaksanaan policy atau bentuk PMK yang dibutuhkan sesuai kementerian dan lembaga. Insyaallah bisa (Agustus 2020),” terangnya.

Sekadar informasi, kebijakan pemberian pulsa kepada PNS sejatinya sudah ada dan besarannya Rp 150 ribu. Dengan adanya keputusan ini maka besarannya ditambah.

Namun kebijakan pemberian pulsa itu juga dikembalikan kepada kementerian dan lembaga masing-masing terkait PNS mana yang berhak diberikan fasilitas pulsa.

Kemenkeu hanya memberikan pedoman standar biaya. Untuk anggarannya juga menggunakan anggaran masing-masing kementerian dan lembaga. Sehingga dengan adanya kebijakan kenaikan pemberian pulsa, kementerian dan lembaga bisa melakukan realokasi anggarannya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita