by

Ciptakan Lapangan Kerja, Disnakertrans Atam Gelar Pelatihan Perbengkelan

Ciptakan Lapangan Kerja, Disnakertrans Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Perbengkelan


LAPORAN  : ERWAN 

TAMIANGSATU.COM | ACEH TAMIANG –– Guna mempersiapkan keterampilan para pencari kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan Pelatihan Perbengkelan dengan harapan dapat menjadi solusi dalam menurunkan angka pengangguran warga Aceh Tamiang agar mampu terserap didunia kerja. 


Pelatihan tersebut dimulai dari tanggal 16 – 26 Juli mendatang, di Gedung Bengkel Teknik Sepeda Motor SMK Negeri 2 Karang Baru – Aceh Tamiang.

“Jumlah peserta dari pelatihan perbengkelan ini sebanyak 16 orang yang berasal dari daerah dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” sebut Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang, Mustafa, SP pada Tamiangsatu.com, Sabtu (18/7/2020) di sela – sela kegiatan pelatihan.

Mustafa  juga mengatakan ‘Pelatihan Perbengkelan’ ini dilaksanakan dengan mengikuti Protokuler Kesehatan Covid-19 sesuai arahan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tamiang. Pelatihan Perbengkelan ini dilaksanakan dalam waktu 10 hari dengan harapan para peserta dapat mengikuti secara rutin dan bersungguh – sungguh dalam pelatihan.

“Seperti kita ketahui, jumlah pencari kerja dari tahun ke tahun semakin meningkat, sedangkan ketersediaan lapangan kerja belum mampu menampung jumlah pencari kerja yang ada. Untuk itu pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal keterampilan, untuk memperoleh pekerjaan atau bahkan membuka lapangan kerja,” ujar Mustafa.

Menurutnya pemerintah memiliki peran penting dalam membekali pencari kerja, pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru dan bermanfaat bagi para peserta.

“Mudah-mudahan peserta dapat berperan aktif dalam mengikuti beberapa tahapan pelatihan hingga akhir. Sebab, pelatihan ini akan membentuk keterampilan mereka untuk mencari kerja,” pungkasnya sembari menambahkan agar peserta dapat menerapkan sekaligus dapat membuka usaha perbengkelan yang dapat mengurangi angka penggangguran di Aceh Tamiang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita