by

Dampak 31 Medis Terpapar Corona, Poliklinik RSU Langsa Ditutup

Dampak 31 Medis Terpapar Corona, Poliklinik RSU Langsa Ditutup

TAMIANGSATU.COM [ LANGSA – Managemen Rumah Sakit Umum (RSU) Langsa  menutup sementara pelayanan poliklinik rumah sakit rujukan wilayah timur Aceh ini karena 31 tenaga medis di ruang poliklinik tersebut positif terpapar corona virus disease tahun 2019 atau Covid-19.

Ke 31 tenaga medis tersebut sudah dua kali dilakukan uji swab  dan hasilnya terkonfirmasi positif terpapar virus corona

Humas RSUD Kota Langsa, Erwinsyah kepada wartawan grup acehsatu media, Selasa (21/9/2020) membenarkan  mulai hari ini, Senin (21/9/2020) pelayanan di poliklinik RSUD langsa ditutup sementara,” uajrnya melalu pesan singkat WhatsAppnya.

Untuk itu pihak managemen RSUD Langsa akan melakukan uji swab terhadap sejumlah petugas medis yang kontak erat dengan petugas yang sudah dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan sterilisasi runag poliklinik.

“Sampai keseluruhan tenaga kesehatan selesai dilakukan tes swab dan hasilnya diterim, Insha Allah, Selasa (22/9/2020) tenga kesehtan yang kontak erat dengan petugas  yang positif Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya langkah serupa juga dilakukan pihak managemen RSUD Langsa dengan penutupan Instalasi Gawat Darurat (IGD) umum juga dampak 11 tenaga kesehatan bertugas di rumah sakit itu terkonfirmasi positif Covid 19

IGD umum RSUD Langsa ditutup sejak tanggal 16 s.d 26 September 2020. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita