by

Dampak Zona Merah, Hajatan Pesta Dilarang Sementara ?

Dampak Zona Merah, Hajatan Pesta Dilarang Sementara  ?

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Tim Satuan Tugas Covid-19 Aceh Tamiang rencananya dalam waktu dekat akan menghentikan sementara kegiatan hajatan pesta pernikahan mengingat Kabupaten Aceh Tamiang saat ini berada dalam Zona Merah penyebaran Covid-19.

Wacana  menghentikan sementara gelar pesta pernikahan itu menjadi salah satu pembahasan tim Satgas Covid-19 karena kerumunan pada gelar pesta sudah tidak terkendali yang dikhawatirkan akan menjadi klaster baru penyebran coronavireus Disease tahuan 2019 atau Covid-19 ini.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil yang juga Ketua Satgas Covid-19 Aceh Tamiang dalam rapat tersebut mengungkapkan secara lugas dan tegas langkah-langkah dalam mengurangi dampak penularan Covid-19 harus segera dilakukan karena Aceh Tamiang merupakan wilayah yang sangat rawan dan riskan dalam penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya ini.

“Saat ini, kita bukan lagi membahas dari satu sektor saja, kita harus berbicara dari berbagai sektor sebagai imbas dari Covid-19”, ujar Mursil.

Baca : Sudah 166 Warga Tamiang Sembuh Dari Covid-19

Baca :Lagi 16 Warga Aceh Tamiang Positif Covid-19

Baca :Aceh Tamiang Zona Merah Covid-19

Baca: Kasus Covid-19 di Tamiang Menurun, Satu Positif 10 Sembuh

Bupati mengaku merisaukan kumpulan dan kerumunan orang yang tidak terkendali lagi seperti gelar pesta pernikahan. “Sekarang ini orang seperti merasa tidak ada lagi Covid-19”, ungkapnya.

Pesta hajatan yang dilaksanakan masyarakat di Aceh Tamiang sudah sangat tidak terkendali, meski referensi dari Surat Gubernur memperbolehkan pelaksanaan pesta hajatan dengan ketentuan kapasitas tamu yang hadir sebanyak 50 persen namuan saat ini  menurut Bupati, tidak dapat dilakukan lagi.

“Langkah dan tindakan harus diambil dengan rencana memberhentikan sementara pelaksanaan hajatan pesta selama Aceh Tamiang masih dalam kondisi zona merah,” ujar Bupati. Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili  A. Yani menyampaikan bahwa pihak kepolisian tidak pernah mengeluarkan izin untuk memperbolehkan pesta. Namun jika ada masyarakat yang hendak melaksanakan hajatannya, dari pihak kepolisian hanya menekankan ag

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita