by

Di Aceh Tengah, KPK Monitoring Area Rawan Korupsi

TAMIANGSATU.COM [ ACEH TENGAH – Tim Satgas koordinasi dan supervisi pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan sosisliasai pencegahan korupsi sekaligus monitoring serta mengevaluasi delapan area yang rawan terjadi tindakan korupsi.

Sosialisasi tersebut di ikuti seluruh SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Tengah dihadiri langsung Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan Ketua Satgas Korsupgah Wilayah-I KPK, Arief Nurcahyo di Operation Room Setdakab setempat. Rabu (4/11/2021)

Dihadapan para kepala SKPK, mewakili Tim Satgas KPK, Agus Priyanto mengatakan, kehadiran pihakanya di Kabupaten Aceh Tengah bertujuan melakukan sosialisasi mengenai pencegahan korupsi secara terintegrasi sekaligus memonitoring serta mengevaluasi terkait delapan area yang dinilai rawan terjadi tindakan korupsi.

Lanjut Agus Priyatno, delapan area rawan korupsi itu meliputi tersebut yakni, perencanaan dan penganggaran APBK, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP). Selanjutnya, manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaksanaan pengelolaan dana desa, optimalisasi pendapatan daerah, serta manajemen aset daerah.

kpk
KPK monitoring di Aceh Tengah. tamiangsatu.com ?ist

“Dengan sosialisasi ini pihikanya berharap dapat mencegah dan menghindari potensi terjadinya korupsi di Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Agus Priyatno.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengapresiasi sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi yang dilakukan Tim Satgas KPK di Kabupaten Aceh Tengah ini.

Dengan adanya sosialisasi dan monev dari Tim Satgas KPK ini dapat memberikan sumbang saran kepada seluruh SKPK terkait upaya dan tindakan preventif dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi.

“Semoga masukan yang diberikan Tim Satgas KPK menjadi masukan untuk mewujudkan perbaikan tata kelola pemerintahan dan penyelamatan keuangan negara,” ujar Sabela(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.