by

Di Tamiang Ada Sabu Tukar Selangkangan

Di Tamiang Ada Sabu Tukar Selangkangan

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Temuan BNN Kabupaten Aceh Tamiang, di kabupaten ini ada pecandu  narkoba yang tukar sabu-sabu dengan selangkangan, istilahnya “STP” sehingga sangat mengkhawatirkan pihaknya.    

Kondisi ini diungkapkan Kepala BBBK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Sapari Yandi dalam pertemuan dengan wartawan disalah satu warkop di Karang Baru, Kamis (26/11/2020)

Mereka yang menukar sabu dengan selangkangan atau “STP” biasanya kaum perempuan yang  ditinggal suaminya atau suaminya masuk penjara sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup ia menukar selangkangan dengan narkoba kemudian narkoba ini di edarkan lagi.

Ada juga karena kecanduan narkoba, tidak ada uang untuk membeli barang haram tersebut akhirnya ditukarnya sabu dengan selangkangan, istilahnya “STP”.

“Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan kita dan berada dilingkungan di Aceh Tamiang,” ujar Trisna.

Baca :BNNK Tamiang Rangkul Wartawan Berantas Narkoba

Baca :BNNK Atam Gelar Talkshow Bahaya Narkoba

Baca :Terkait Sabu, BNN Tamiang Amankan Secara Paksa Oknum Pegawai Kejaksaan

Baca :Guru Diminta Edukasi Murid Bahaya Narkoba

Untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi akan bahaya narkotika ini  karena dapat merusak diri dan lingkungan.

Pihak BNNK Aceh Tamiang  berharap wartawan harus ikut andil dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba karena dengan tulisan para jurnalis, bahaya narkoba akan tersampaikan dengan baik kepada warga, demikian kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna. (*)  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita