oleh

Dirlantas Polda Aceh: Akibat Terus Bertambah Pasien Covid – 19, Pintu Aceh Akan Diberlakukan Seperti Saat Lebaran

-Nanggroe-737 views

Dirlantas Polda Aceh: Akibat Terus Bertambah Pasien Covid – 19, Pintu Aceh Akan Diberlakukan Seperti Saat Lebaran

LAPORA : ERWAN

TAMIANGSATU.COM | BANDA ACEH — Mengingat terus bertambahnya pasien positif terpapar Virus Corona, Direktur Lalulintas Polda Aceh akan memberlakukannya kembali seperti saat lebaran.

” Setiap Hari korban Covid – 19 di Aceh terus bertambah, ada kemungkinan pintu masuk Aceh – Sumut akan kita berlaku kembali seperti saat lebaran Idul Fitri 1441 H lalu, sebut Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, SIK. MH kepada Tamiangsatu.com, Kamis (25/6/2020).

Dicky Sondani mengatakan ini sebagai upaya kita menekan angka penyebaran Covid – 19 di Aceh yaitu dengan melarang mobil angkutan umum penumpang dilarang masuk ke Aceh. Namun katanya untuk angkutan barang – barang logistik dan BBM masih boleh masuk Aceh. Pihaknya sambungnya akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan Pemerintah Aceh untuk menentukan langkah – langkah dalam  penutupan perbatasan bagi angkutan umum yang akan masuk ke Aceh.

Diketahui bersama dari data yang di update secara resmi oleh Dinkes Aceh kasus positif infeksi virus corona (Covid-19) Aceh bertambah 13 pasien lagi, sehingga akumulasi kasus Covid-19 sudah mencapai 66 orang.

13 pasien tersebut terkonfirmasi positif Virus Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh, Kamis, (25/6/2020)

Berdasarkan data yang diupdate lewat website resmi Dinas Kesehatan Aceh, 13 pasien positif berasal dari berbagai daerah kabupaten/kota di Aceh masing – masing dari Kota Banda Aceh empat orang, Langsa satu orang.

Kemudian, lima orang Kabupaten Aceh Besar, satu orang dari Aceh Barat, luar daerah satu orang, dan satu pasien lagi adalah warga negara asing (WNA) asal Filipina yang selama ini dirawat di RSUDZA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita