by

Empat Harimau Nampak di Kawasan Hulu Aceh Tamiang

“Saya langsung melihat harimau saat pulang dari ladang, ketika menyeberang sungai bulutan, terlihat harimau berdiri di sepeda motor miliknya.,” LEK NUAR

TAMIANGSATU.COM [ BANDAR PUSAKA – Dalam minggu ini empar harimau dilaporkan menampakkan diri di kawasan hulu Aceh Tamiang.

Lokasi penampakannya, di atas lokasi wisata Kuala Parit, Kampong Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, di  sekitar PT Sapa, kawasan Bukit Tiga Kilo dan yang terakhir di Simpang  menuju Lokasi wisata Air Terjun Sangka Pane.    

Warga Desa Harum Sari, Anwar (50) yang arkrab disapa Lek Nuar kepada Tamiangsatu.com, Sabtu (3/10/2020) mengatakan, di sekitar kawasan PT Sapa penampakan Harimau, ia langsung yang melihatnya saat pulang dari ladang, ketika dirinya menyeberang sungai bulutan, terlihat harimau berdiri di sepeda motor miliknya.

“Besar harimau itu sekitar 1,5 meter setelah diusir, harimau tersebut pergi kemudian  saya ambil kereta (Sepmor) dan langsung pulang,” ujar Lek Nuar.

Sedangkan di  atas Kuala Parit, Kaloy, harimau memperlihatkan diri kepada warga yang sedang ke ladang dan mencari getah damar di hutan.”Warga juga melihat tapak harimau tersebut kemudian mereka mengurungkan niatnya ke ladang dan masuk hutan mencari getah damar,” ujar lek Nuar lagi.

Begitu juga di sekitar Bukit Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu  warga yang ke ladang menemukan tapak harimau di sekitar  lokasi Bukit Tiga arah menuju ladang mereka. “Warga ini juga tidak jadi ke ladang khawatir ketemu harimau,” tambah lek Nuar.

Dan yang terakhir, harimau memangsa ternak warga di lokasi simpang menuju Air Terjun Sangka Pane dan memangsa lembu warga

“Kita berharap pihak BKSDA Aceh dapat turun kelokasi untuk mengusir harimau-harimau ini sehingga tidak meresahkan warga yang sebagian mata pencariannya berladang,” harap Anwar.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita