by

Empat Rumah di Bireuen Ludes Terbakar, Satu Warga Alami Luka Bakar

Empat Rumah di Bireuen Ludes Terbakar, Satu Warga Alami Luka Bakar

TAMIANGSATU.COM [ BIREUN – Empat unit rumah di Desa Pante Piye, Kecamatan Peusangan, Bireuen dilaporkan ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pagi hari namun satu warga dikabarkan mengalami luka bakar saat memadamkan api. Sabtu (3/10/2020)

Api diduga berasal dari meteran listrik hingga merembet ketiga rumah berkontruksi permanen dan satu rumah berkontruksi kayu. Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.  

Keuchik Pante Piye Anwar Munzir (50) didampingi Imum Mukim Tgk Di Krueng, Anwar Mahmud 53, dan Julianda 33 warga dilokasi, saat dikonfirmasi  wartawan mengatakan, ada empat rumah terbakar tiga permanen dan satu kontruksi kayu.

Dijelaskannya, Tiga rumah permanen masing-masing miliknya Roni Wilda (29) tukang ketam/perabot, Nurantiah (55) ibu rumah tangga, Mukhsin (37) pegawai Dinas Peternakan Bireuen, dan satu rumah kontruksi kayu milik Zikri Rusli (33) wiraswasta, menantu Nurantiah.

“Korban mengalami luka bakar di bagian tubuhnya sudah dibawa berobat adalah Irwan Abdullah (39) wiraswasta menantu Nurantiah,” jelas Keuchik Pante Piye kepada acehsatu.com.

“Saat mengetahui kejadian itu keuchik melaporkan ke Polsek Peusangan dan meminta bantuan pemadam,” jelasnya.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, melalui Kapolsek Peusangan Ipda Nasruddin S.Sos didampingi anggota saat dikonfirmasi ACEHSATU.COM dilokasi kejadian mengatakan, dari keterangan korban Nurantiah, sumber apinya akibat konslet arus listrik.

Kronologis kejadiannya

Salah seorang korban pemilik rumah Nurantiah didampingi oleh Kapolsek Peusangan Ipda Nasruddin S.Sos dan anggota serta keluarga korban ditanyai Aceh Satu.Com di rumah warga depan lokasi kejadian menjelaskan.

Sesaat sebelum kejadian Nurantiah saat itu lagi berdiri diluar rumah, tiba-tiba dia terkejut saat melihat percikan api keluar dari KWH meter listrik di depan rumahnya. Korban secepatnya minta bantuan warga dan kondisi api saat itu terus menyambar naik ke atas bagian atap rumah sehingga terjadilah kebakaran.

Lalu menantunya Irwan Abdullah berupaya  menyiram api untuk padamkan api, namun api membesar tidak dapat di padamkan lagi, akibatnya Irwan alami luka bakar di bagian tubuhnya dan dia sudah dibawa pergi berobat, jelasnya.

Keterangan dan amatan Aceh Satu.Com, saat memperoleh informasi kejadian itu, satu unit mobil pemadam Pos Kutablang dan dua unit dari Posko Kota Bireuen dikerahkan ke tkp melakukan penanganan kebakaran, empat rumah dan isinya habis terbakar, api dapat dipadamkan sekitar pukul 11:30 WIB. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.