by

Empat Rumah Kontruksi Kayu di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Empat Rumah Kontruksi Kayu di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

TAMIANGSATU.COM | KUTACANE– Empat rumah berkontruksi kayu di Desa kompas Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh ludes terbakar, Sabtu (5/9/2020).

Salah satu rumah yang terbakar milik kepala desa Kampung Kompas namuan tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sinag hari itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun A dari akun facebook BPBD Aceh Tenggara, peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu pagi kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB seperti dilansir acehsatu.com, Minggu (6/9/2020).

Kebakaran telah menyebabkan 4 unit rumah berkonstruksi kayu milik warga rata dengan tanah.

Disebutkan, salah satu rumah yang terbakar merupakan milik penghulu (kepala desa) kampung setempat yakni Desa kompas.

BPBD Aceh Tenggara menjelaskan, api dengan cepat membakar keempat rumah tersebut. Hanya berselang 1 jam, api telah menghanguskan rumah dan seluruh barang milik warga.

Titik api disebutkan muncul dari salah satu rumah. Sedangkan pemilik disebutkan sedang tidak berada di rumah karena bekerja di kebun.

“Dengan kondisi rumah sauadara An.fredi tambah yang berdindingkan papan maka api begitu cepat melahap ke bagaian samping rumah dan menyebar ke rumah yang lain,” tulis akun facebook BPBD Aceh Tenggara.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 11.30. Namun kondisi keempat rumah beserta isinya telah ludes dan rata dengan tanah.

Meski tidak ada korban jiwa, dalam musibah ini kerugian dialami warga yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu ditaksir mencapai ratusan juta. 

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab pasti terjadinya kebakaran. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.