by

GAPKI dan Mantan GAM Bahas Percepatan Pembukaan Kebun Sawit

TAMIANGSATU.COM [ ACEH TIMUR – Gabungan Pengusahan Kelapa Sawit (GAPKI) Zona Sumatera  bersama tokoh Mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) kembali membahas percepatan pemulihan ekonomi pembukaan lahan kebun sawit para kombatan eks GAM di Kota Medan, Minggu (4/7/2021)  

Dari pihak mantan GAM diwakili Ketua Tim Percepatan Ekonomi Comando Ban Sigom Aceh, H. Abdul Jalil didampingi Wakil Ketua Zulfadli yang akrab disapa Keupiyah Seuke)  sedangkan dari GAPKI langsung Ketua GAPKI, Sabri

 “Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal KPA Ban Sigom Aceh dengan GAPKI yang berlangsung pada acara siluturahmi Komite Peralihan Aceh (KPA) Ban Sigom Aceh di Hotel Royal Idi beberapa waktu lalu,” ujar Wakil Ketua Tim Percepatan Comando, Zulfadli kepada wartawan kemarin.

Dijelaskan Keupiyah Seuke, dalam pertemuan di Kota Medan itu, Tim Percepatan Comando dengan Ketua GAPKI Zona Sumatera fokus membahas tentang percepatan pembukaan lahan kelapa sawit di atas tanah mantan kombatan yang telah tersedia di masing-masing wilayah KPA di Aceh.

sawit
Mantan Kombatan GAM dan GAPKI Sumatera bahas percepatan peningkatan ekonomi mantan Kombatan GAM di Medan. Minggu (4/7/2021) tamiangsatu.com/ist

Lanjut Zulfadli, direncanakan pembukaan lahan kebun awit di atas lahan eks kombatan akan dilaksanakan di wilayah Peureulak, Aceh Timur, kemudian akan dilanjutkan ke wilayah lainnya diseluruh Aceh.

“Program peningkatan ekonomi eks kombatan melalui sektor perkebunan ini, berawal dari gagasan Ketua KPA Aceh, Muzakir Manaf dalam rapat silaturrahmi KPA se Aceh di Hotel Royal Idi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pada waktu itu, Muzakir Manaf berharap kegiatan percepatan ekonomi Comando ini dapat terlaksana di seluruh Aceh dan keberadaan program ini dapat mensejahterakan eks kombatan.

“Kepada seluruh KPA Ban Sigom Aceh untuk serius dan komit serta dapat membangun kekompakan dalam rangka menyuskseskan kegiatan ini,” harap Ketua  KPA Muzakir Manaf.

Dampak program ini sambung Keupiyah Seukee, akan terbuka lapangan kerja bagi eks kombatan di Aceh sehingga eks kombatan dapat meningkatkan kesejahteraan, demi menyosong Aceh lebih berjaya dan maju di masa akan datang,” pungkas Wakil Ketua Tim Percepatan Ekonomi Comando ini. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita