by

Gubenur Aceh Pastikan Proyek MYC Babo – Simpang Jernih Dibangun Tahun ini

Gubenur Aceh Pastikan Proyek MYC Babo – Simpang Jernih Dibangun Tahun ini

TAMIANGSATU.COM [ BANDAR PUSAKA – Plt Gubenur Aceh, Nova Iriansyah memastikan  pembangunan proyek Muliti Years Contract (MYC) 14 ruas jalan dan satu irigasi termasuk didalamnya jalan yang menghubungkan antar Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang dan Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur dibangun tahun 2020.

Kepastian pembangunan jalan MYC tersebut diungkapkan Plt Gubenur saat berkunjung dan melihat langsung kondisi jalan yang akan di bangun di hadapan dua warga Kabupaten ini, di Babo disaksikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Jumat (11/9/2020)          

Wartawan Tamiangsatu.com (Grup Acehsatu Media) yang meliput langsung kegiatan tersebut menurunkan tulisan, kunjungan Plt Gubenur Tersebut.

” Hari ini saya ingin memastikan akan pelaksanaan proyek Multi Years Contract (MYC), salah satunya Pembangunan Jalan Babo Kecamatan Bandar Pusaka  Kabupaten Aceh Tamiang – Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur apa benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat,” sebut Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T pada Kunjungan Kerjanya di Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (11/8/2020). 

Lanjut Nova, stelah mendengar masukan warga ternyata pembangunan jalan tersebut memnag sangat dibutuhkan masyarakat Aceh Tamiang khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka dan masyarakat Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur bukan asal buat program.

“Pembangunan jalan tembus ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam mendongkrak perekonomian warga baik masyarakat Aceh Tamiang khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka dan masyarakat Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur yang lebih dekat ke Aceh Tamiang dan Sumut,” jelas Nova

Dijelaskan Nova, infrastruktur adalah urat nadi perekonomian, terutama ruas jalan. Sebagus apapun hasil panen pertanian, tanpa didukung infratruktur jalan yang bagus maka tidak ada gunanya.

“Pembangunan jalan dari Kecamatan Bandar Pusaka hingga ke Simpang Jernih ditargetkan akan selesai akhir tahun 2021 mendatang,” jelas Plt Gubenur ini.

Nova juga sependapat dengan Bupati Aceh Tamiang, Mursil yang menyatakan manfaan pembangunan proyek MUC salah satu upaya lain pemerintah bagaimana caranya agar masyarakat Sumut dapat berkunjung ke Aceh khususnya Aceh Tamiang untuk menikmati sejumlah objek wisata yang sangat menjanjikan di Aceh Tamiang dan Aceh Timur khususnya Simpang Jernih .

“Jalan Tol dari Sumut akan selesai akhir tahun 2022, dengan Jalan Tol tersebut selesai dibangun maka jarak tempuh Medan- Aceh Tamiang akan semakin dekat dan kesumpekan masyarakat Sumut diharapkan dapat berkunjung ke senjumlah wisata yang ada di Aceh Tamiang yang memiliki banyak panorama yang menarik,” sebut Nova.

Nova menyampaikan bahwa Ia selaku Pemimpin Aceh,  mempunyai cita-cita yang sangat besar untuk membangun seluruh wilayah Aceh dari segala sektor. Dan cita-cita besar itu telah lebih dahulu dirancang  dan dirintis para pendahulu dengan nama “Ladia Galaska” (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita