by

Hamdani, Nurlina dan Asnawi Calon Rektor Unsam Langsa

TAMIANGSATU.COM [ LANGSA –  Rapat senat tertutup Universitas Samudra Negeri Langsa, Aceh selasa (8/6/2021) berhasil memilih tiga nama calon Rektor Unsam Langsa periode 2021-2025 yang akan dikirimkan ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI untuk ditetapkan sebagai rektor, satu dari tiga nama tersebut.

ketiga calon rektor itu, Dr Ir Hamdani MT dari Unsyiah yang selama ini juga aktif sebagai Dosen Fakultas Teknik Unsam juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor di Unsam, Dr Nurlina SE MSi asal Unsam juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor dan dan Dr Asnawi, SPd MPd juga dari Unsam.

Awalnya ada lima calon rektor yang memaparkan visi misi dan program kerja pada rapat senat terbuka ketika nanti  memimpin universitas negeri itu, yakni, Dr Asnawi SPd MPd, Dr Ir Hamdani MT, Dr Drs Muhammad Nastsir SH MH, Dr Nurlina SE MSi dan Dr Saiman SPd MPd.

Rapat Senat terbuka tersebut dipimpin Rektor Universitas Samudra yang juga Ketua Senat Unsam, Dr Bachtiar Akob, MPd.

Hasil pemilihan Rektor Unsam Langsa, Selasa (8/6/2021) tamiangsatu.com/ist

“Rapat senat terbuka serta pemaparan visi, misi dan program kerja calon rektor berjalan lancar dan sukses,” ujar Ketua panitia pemilihan rektor Universitas Samudra periode 2021-2025, Dr Bukhari SPd, MPd  kepada wartawan.

Hasil pemungutan suara rapat senat tertutup itu menghasilkan tiga nama peraih suara terbanyak dari lima calon rektor yakni, Dr Ir Hamdani MT berhasil meraih suara tertinggi dengan perolehan 26 suara. Dr Nurlina  SE MSi menduduki posisi kedua dengan raihan 20 suara dan  Dr Asnawi SPd MPd meraih 16 suara sementara  Dr Muhammad Nasir, SH MH  harus puas diposisi keempat dengan perolehan  9 suara sedangkan  Dr Saiman MPd  meraih satu suara.

“Total keseluruhan suara senat sebanyak 72 suara sedangkan satu orang senat tidak memberikan hak suara dikarenakan saki,” ujar Bukhari lagi

Selanjutnya, ketiga nama calon rektor yang meraih tiga suara terbanyak akan dilaporkan dan diajukan kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) dan salah satu diantaranya akan ditetapkan sabagai Rektor  Unsam Negeri Langsa  periode 2021-2025 menggantikan Dr Bachtiar Akob, MPd (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *