by

Ini Dia Produk Prancis yang Disarankan Boikot

Ini Dia Produk Prancis yang Disarankan Boikot

TAMIANGSATU.COM – Pernyataan Presiden  Prancis Emmanuel Macron terkait gambar kartun karikatur Nabi Muhammad mengundang banyak reaksi kecaman umat Islam dunia.Pernyataan tersebut berdampak seruan boikot produk negara prancis ini  

Seruan boikot produk asal Prancis inipun menggema di media sosial, usai pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang diduga menghina Islam.

Netizen bahkan memperkenalkan produk-produk asal Prancis yang beredar di tanah air yang akan diboikot. Anggota DPR RI Fadli Zon pun geram dan turut menyuarakan pemboikotan produk-produk Prancis lewat postingan di akun twitter pribadinya @fadlizon yang ia sematkan.

“Pernyataan Presiden Perancis Macron telah melukai banyak umat Islam di seluruh dunia. Ini contoh pemimpin negara yg Islamophobia diskriminatif n rasis. Mari kita boikot produk2 Perancis!,” cuit akun @fadlizon dilansir fixindonesia.pikiran-rakyat.com.

Dilansir dari video Youtube Pikiran Rakyat dengan judul ‘Geram Terhadap Pernyataan Macron Terhadap Islam, Fadli Zon: Mari Kita Boikot Produk-Produk Perancis’ yang di posting pada 27 Oktober 2020.

Di Indonesia sendiri kritik tersebut juga disampaikan oleh Faisal Basri, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan bahkan dari MUI.

Seruan pemboikotan produk asal Prancis tersebut juga menampilkan berbagai jenis produk mulai dari kosmetik, fashion, makanan, otomotif hingga energi. Adapun brand fashion produk asal prancis yang laris di Indonesia, meliputi;

  • 1. Louis Vuitton
  • 2. Chanel
  • 3. Hermes
  • 4. Mont Blanch
  • 5. Givenchy
  • 6. Yves Saint Laurent dan lainnya.

Baca :MUI : Boikot Produk Perancis Bisa Menjadi Wajib

Baca :Ini Fakta Gempa di Turki

Baca :Mobil Kecepatan Tinggi Tabrak Gerbang Masjidil Haram

Baca :Dampak Covid-19, Warga Miskin Bertambah

Selain itu produk kecantikan yang tidak asing bagi netizen Indonesia

Untuk produk makanan asal Perancis yang banyak terlihat pada gerai mini market dan supermarket

Danone dan Kraft.

Kemudian pada sektor energi dan otomotif

  • Renault
  • Peugeot,

sedangkan sektor energi domestik.

  • Total dan Elf

Presiden Perancis tetap mendukung kebebasan berekspresi terkait kontroversi karikatur Nabi Muhammad. Ucapan Macron dalam pidato terbukanya dalam pemakaman guru sejarah Samuel Paty, mendatangkan banyak hujatan untuknya. Tak heran ajakan untuk boikot produk Perancis pun banyak diserukan. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita