by

Jalan dan Jembatan Babo – Batu Bedulang “Bekubang” Dan Rusak Parah

Jalan dan Jembatan Babo – Batu Bedulang ” Bekubang” Dan Rusak Parah

TAMIANGSATU.COM [ BANDAR PUSAKA – Sejumlah ruas jalan dari ibu Kota Kecamatan Bandar Pusaka, Babo sampai Kampung Batu Bedulang, Aceh Tamiang  kondisinya “bekubang” dan rusak parah.

Pantauan tamiangsatu.com, Selasa (24/11/2020), kondisi badan jalan rusak terdapat lubang besar menganga bahkan seperti “bekubang”, sementara lantai jembatan juga berlubang besar bahkan truk yang melewati jembatan tersebut harus hati-hati, ban mobilnya harus pas berada diatas satu papan, melenceng sedikit langsung terperosok dalam jembatan.

Warga mengaku telah meminta bantuan perusahaan perkebunan sawit di sekitar kecamatan untuk merahab jembatan tersebut namun permintaan warga diiyakan saja namun belum di kabulkan padahal keberadaan jembatan tersebut juga dilintasi truk pengangkut sawit milik perusahaan.

Begitu juga dengan kondisi badan jalan yang rusak sudah diminta bantu sama truk pengangkuta galian C berupa batu kerikil namun badan jalan tersebut tetap dibiarkan rusak nyaris seperti bubur.

Camat Banda Pusaka, Abdul Muthalib kepada tamiangsatu.com mengatakan, jalan  yang rusak ini merupakan jalan provinsi yang dikabarkan akan dilakukan pembangunan jalan tembus sampai kecamatan simpang jernih.

“Katanya sedang ditender, kita minta pemerintah Aceh mempercepat proses tender jalan tersebut karena kondisnya rusak parah sehingga sulit di lewati warga untuk mengeluarkan hasil bumi,” ujar Camat.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta perusahaan perkebunan dan truk galian C agar memperbaiki jembatan dan menimbun badan jalan berlubang dan rusak dengan batu kerikil namun juga belum dilakukan.

Dengan kondisi curah hujan yang tinggi seperti saat ini kondisi badan jalan dipastikan bertambah rusak.

JEMBATAN rusak di jalan provinsi Kampung Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang Foto direkam beberapa hari lalu. tamiangsatu.com/Muhammad Nasir

Seorang warga Kualasimpang, Mirza (35) mengaku truk colt yang diminta mengangkut batu kerikil enggan mengambil batu melewati Babo karena kondisi badan jalan dan jembatan yang rusak  membuat waktu tempuh menjadi lama sehinggga tidak dapat trep untuk memenuhi bayar sewa truk.

Baca :PK KNPI Bandar Pusaka Dan Aras Sembilan Community Galang Dana Untuk Balita Penyakit Tumor

Baca :Camat Bandar Pusaka Perintahkan Alokasi ADD Untuk Pencegahan Covid 19

Baca :PKM Bandar Pusaka Hallo-Hallo Warga, Bahaya Penyebaran Virus Corona

Baca :Antisipasi TBC, PKM Bandar Pusaka Bekali Kader 15 Kampong

Selain itu, truk juga rawan terperosok dan tersangkut dijembatan dan jalan rusak kerena lubanganya besar dan dalam.

Warga berharap pemerintah Aceh segera memperbaiki badan jalan tersebut, agar warga mudah mengeluarkan hasil bumi, warga khawatir jika kerusakan badan jalan semakin parah membuat harga beli  buah sawit segar menjadi murah karena bertambah ongkos langsir lagi sehingga mereka tidak rugi (*)    

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita