by

Kabar Baik, Jalan Babo-Simpang Jernih Mulai Dikerjakan

Kabar Baik, Jalan Babo-Simpang Jernih Mulai Dikerjakan

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Kabar baik bagi warga Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Pemerintah Aceh melalui rekanannya mulai mengerjakan pembangunan jalan lintas provinsi Babo- Simpang Jernih, Aceh Timur.

Pengerjaan proyek Multi Years Contract (MYC) ini mendapat apresiasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nora Idah Nita asal Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh Tamiang – Langsa.

 “Alhamdulilah perjuangan selama ini di DPRA telah membuahkan hasil yang menjadi dambaan masyarakat yang telah lama menginginkan jalan di daerah mereka di aspal, ” ujar anggota DPRA Nora kepada wartawan, Kamis (28/1/2021)

Ia juga, mengapresiasi kinerja dan komitmen Pemerintah Aceh dalam pembangunan jalan tersebut.

Jalan Lintas Provinsi Babo – Batu Bedulang kondisinya rusak parah

Saat ini lanjut Nora, kondisi jalan Babo – Batu Bedulang rusak parah seperti kubangan kerbau, nyaris sulit dilewati kenderaan, terutama kenderaan roda empat, bukan itu saja, sejumlah jembatan dilintas jalan propinsi ini  juga rusak.

“Karena tidak pernah disentuh, berapa tahun lalu, warga Kampung Batu Bedulang sempat demo di jalan rusak itu sebagi bentuk protes mereka di hari jadi negara ini,” tutur Nora.

Namun dengan mulai dibangun jalan MYC ini, dalam waktu tidak lama lagi jalan ini sudah mulus dan warga akan lebih mudah mengeluarkan hasil bumi,  selama ini fasilitas transportasi menjadi kendala dalam mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan yang akhirnya berdampak turunnya harga.

“Dengan dibangun jalan lintas propinsi di pedalaman Aceh Tamiang, kita harapkan  perekonomian masyarakat akan lebih bergeliat lagi kedepan,” ujar Mantan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang ini dan menambahkan, perjuangannya selamat ini di DPRA tidak sia – sia untuk membangun daerah hulu Aceh Tamiang.

Selain meningkatkan perekonomian, jalan tersebut juga akan berdampak tehadap sosial budaya karena jalan MYC  direncanakan akan menghubungkan antar kabupaten yakni Lesten Kabupaten Gayo Lues.

“Sebagai anggota DPRA dari Dapil 7,  saya apresiasi kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah  karena telah menjawab permintaan masyarakat khususnya daerah hulu Tamiang yang sangat membutuhkan jalan aspal,” katanya lagi.

Nora Idah Nita (pakai jilbab kuning

Nora juga berharap di tahun mendatang, Pemerintah Aceh juga dapat menganggarkan kembali anggaran untuk  pembangunan wilayah lainnya di Aceh Tamiang seperti Kecamatan Tenggulun yang membutuhkan peninggian badan jalan karena setiap tahun badan jalan di daerah ini selalu terendam Banjir.  

Baca : Proyek MYC Jalan Tembus Babo – Simpang Jernih Cita –Cita Warga Sejak 75 Tahun Lalu

Baca :Gubenur Aceh Pastikan Proyek MYC Babo – Simpang Jernih Dibangun Tahun ini

Begitu juga di Kecamatan Tamiang Hulu yang sebagian badan jalan masih ada yang belum teraspal sehingga sulit mengeluarkan hasil perkebunan, maupun sejumlah jalan di daerah hilir.

Nora mengaku sebagai wakil rakyat asal Aceh Tamiang terus berkomitmen, berjuang untuk pembangunan Aceh Tamiang,  terutama sarana prasarana infrastruktur jalan dalam wilayah Aceh Tamiang,” pungkas Nora (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *