by

Kecamatan Banda Mulia Selesaikan Penyaluran BLT DD Tahap I Bulan April Tahun 2020

TAMIANGSATU.COM | BANDA MULIA — Sebanyak Sepuluh Kampung dalam wilayah Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang telah selesaikan melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap I Bulan April Tahun 2020.

Hal itu ditegaskan oleh oleh Camat Banda Mulia, Muhammad Farij, S.STP, MSP kepada Tamiangsatu.com disela – sela penyaluran BLT DD di Kantor Datok Penghulu Kampung Telaga Meuku Sa, Senin (8/6/2020).

Farij, menjelaskan penyaluran BLT DD untuk Kecamatan Banda Mulia dimulai Sabtu 6 Juni 2020 kemarin masing – masing Kampung Sukamulia Upah, Sukajadi, Paya Rahat dan Kampung Besar


Kemudian sambung Farij hari ini Senin 8 Juni 2020 ada enam kampung masing – masing Kampung Alur Nunang, Matang seping, Telaga Meku sa, Telaga Meku dua, Tanjung Keramat dan Kampung Suka Damai

Menurut Farij, penyaluran BLT DD di 10 kampung dalam wilayah Kecamatan Banda Mulia ditargetkan selesai sore ini. ” Saat ini sedang berjalan proses penyaluran BLT DD, dan dari data yang kita terima Penerima BLT DD sebanyak 1113 KK,” sebut Farij.

Farij mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD ini agar dapat memanfaatkan dana tersebut sebagai kebutuhan kehidupan sehari –  sehari sesuai dengan arah dan tujuan dari BLT DD semasa Pandemi Virus Corona yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

” Jadi bantuan BLT DD ini disalurkan agar masyarakat dapat meringankan masyarakat dalam masa menghadapi Pandemi Virus Corona yang saat ini sedang melanda,” jelasnya.

Farij mengatakan setelah pencairan BLT DD Tahap I Bulan April ini, pihaknya juga akan segera akan menyalurkan Tahap II Bulan Mei Tahun 2020. ” Insyaallah setelah selesai penyaluran BLT DD Tahap I ini, maksimal 15 hari kedepan akan kita tindaklanjuti untuk penyaluran BLT DD Tahap II,” ungkapnya sembari mengajak masyarakat agar dalam menghadapi Virus Corona yang saat ini sedang melanda agar dapat mengikuti Protokuler Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita