by

Kecanduan Permak Wajah Sampai 100 Kali Operasi

TAMIANGSATU-COM — Seorang gadis di China yang masih terbilang muda belia ini sudah melakukan operasi dan koreksi pada wajahnya sampai terjadi perubahan drastis.

Walaupun masih berusia 16 tahun namun gadis ini mengaku sudah berulang kali melakukan operasi pada wajah dan tubuhnya sampai menjadi sempurna sesuai dengan keinginannya.

Adalah Zhou Chuna, selebgram yang sering membagikan potret cantiknya di media sosial Sina Weibo. Ingin tampil seperti boneka, Zhou Chuna mengaku belum berniat untuk berhenti mengoreksi wajahnya.

Zhou Chuna terkenal di media sosial karena penampilannya setelah menjalani operasi plastik. Ia sering mendokumentasikan transformasinya dari gadis biasa menjadi bak boneka selama beberapa tahun terakhir. Zhou memang bukan gadis muda pertama yang melakukan operasi plastik tapi kasusnya dinilai ekstrem karena dikatakan sudah menjalani 100 tindakan dalam waktu tiga tahun.

Zhou ChunaZhou Chuna Foto: Weibo

Gadis yang juga dikenal sebagai Little Z Nana itu pun mengaku telah melakukan banyak prosedur, terutama untuk bagian mata. Total ia sudah melakukan enam kali operasi kelopak mata ganda, lima operasi lateral canthoplasty (untuk membuat sudut mata), tiga kali sedot lemak tubuh, dua kali sedot lemak wajah, dua kali sedot lemak paha, dan operasi besar pada wajah yang melibatkan mulut hingga alis.

Zhou Chuna sering mengatakan pada para follower bahwa ia dulu merasa sangat jelek. Ia menilai matanya terlalu kecil, hidungnya terlalu besar, dan sering diejek oleh teman-teman. Little Z Nana bahkan mengaku sering menjadi bahan ejekan hingga dikerjai oleh temannya di sekolah.

Zhou ChunaZhou Chuna Foto: Weibo

Karena itu, sejak usia 13 Zhou mulai meminta operasi plastik kepada orangtua. Meski banyak orang sering memintanya berpikir ulang, Zhou mengaku puas dengan hasilnya sekarang. Ia melihat orang memperlakukannya berbeda saat sudah mengubah wajahnya. “Sikap semua orang kepadaku menjadi lebih ramah setelah aku melakukan operasi kelopak mata ganda dan aku merasakan buah manis dari operasi plastik,” ujarnya dilansir Oddity Central.

Sayangnya setelah itu Zhou Chuna tampak ketagihan operasi plastik dan prosedur kecantikan lain. Wanita yang juga melakukan operasi payudara ini bahkan tetap melakukan perbaikan pada wajahnya selama pandemi Corona. Padahal tahun lalu ia sudah menjalani paling tidak 20 tindakan. Total Littel Z Nana sudah mengeluarkan $620,000 atau sekitar Rp 8,7 miliaran yang kebanyakan berasal dari kantung orangtuanya.

Zhou ChunaZhou Chuna Foto: Weibo

“Aku tidak pernah puas dengan penampilanku. Aku selalu berpikir aku akan terlihat lebih baik setelah operasi selanjutnya. Seseorang pernah bertanya apakah aku punya penyesalan tapi satu-satunya penyesalan adalah aku tidak melakukannya lebih cepat,” tutur Zhou Chuna.

Meski tidak menyesal, remaja itu mengakui jika ada efek samping tidak menyenangkan dari berbagai tindakan yang telah dilakukannya. Sedot lemak menyebabkan kulit kendur, ia pun punya beberapa luka karena sayatan operasi yang tidak bisa sembuh, dan yang paling mengkhawatirkan adalah terganggunya ingatan karena anastesi.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *