oleh

Ketua TP – PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ajak Seluruh Keluarga Terapkan 3 A

Ketua TP – PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ajak Seluruh Keluarga Terapkan 3 A

“Seluruh keluarga untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan 3 A sebagai pencerminan 8 fungsi keluarga” Ketua TP – PKK Kabupaten Aceh Tamiang DR. Rita Syntia

LAPORAN: ERWAN 
TAMIANGSATU.COM | ACEH TAMIANG — Mewujudkan Sumber Daya Manusia, Ketua TP – PKK Kabupaten Aceh Tamiang DR. Rita Syntia, ST,MM mengajak seluruh keluarga untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan 3 A (Asah, Asih, Asuh).

Hal itu ditegaskan oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Aceh Tamiang DR. Rita Syntia, ST,MM saat melakukan kunjungan ke Kampung Blangkandis Kecamatan Bandar Pusaka, Sabtu (27/6/2020).

“Seluruh keluarga untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan 3 A (Asah, Asih, Asuh) sebagai pencerminan 8 fungsi keluarga yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi pendidikan, ekonomi serta fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang yang berkualitas” sebut Rita.

Kunjungan Ketua TP – PKK Kabupaten Aceh Tamiang DR. Rita Syntia, ST, MM beserta rombongan tersebut dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang jatuh setiap tanggal 29 Juni.

“Pemerintah sangat memperhatikan program dalam berkeluarga salah satunya adalah pendidikan. Bagaimana supaya tiap warga atau ibu – ibu mempunyai keterampilan,  bagaimana pola dalam mengasuh anak, mendidik moral anak agar generasi kita menjadi manusia yang berkarakter,” sebut Rita sembari menambahkan sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten mempunyai tanggungjawab untuk menyampaikan program – program pemerintah,” jelasnya.

Rita menambahkan bahwa saat ini fungsi ekonomi merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan juga. Meski untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan para Ibu dituntut bekerja diluar rumah, namun jangan sampai lupa fungsinya juga untuk mendidik anak.

“Ketika kepala rumah tangga sudah cukup untuk menafkahi, maka sebisanya ibu – ibu di rumah saja dengan tetap dan terus mendidik anak – anak sebagai generasi bangsa,” ajaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita