by

Khabib Nurmagomedov Pensiun Dari UFC

Khabib Nurmagomedov Pensiun Dari UFC

TAMIANGSATU.COM – Pemain UFC 254 ‘Fight Island’  yang melambung namnya di dunia UFC, Khabib Nurmagomedov  mengejutkan khalayak ramai pecinta UFC, atlit ini mengumumkan  pensiun darin kancah MMA stelah ia berhasil mengalahkan  Justin Gaethje di UFC 254.

Dengan pengumuman  Khabib Nurmagomedov itu duel Khabib Vs Gaethje di akhir pekan menjadi suguhan utama UFC 254 ‘Fight Island’ menjadi tontonan yang terakhir bagi pecinta khabib karena keputusan diambil tak lepas dari faktor keluarga, sang juara ini mengaku tidak bisa bertarung setelah ayahnya yang juga pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Segera setelah meraih kemenangan, Khabib Nurmagomedov bersimpuh di arena dan terlihat sarat emosi. Ia tak kuasa membendung air mata karena kali ini bertarung tanpa kehadiran sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang sudah tutup usia.

Usai duel Khabib Vs Gaethje ini, petarung asal Dagestan itu pun menyatakan ke Jon Anik bahwa dirinya takkan lagi berkompetisi di arena Octagon. Keputusan diambil tak lepas dari faktor keluarga.

“Tak mungkin aku kembali lagi tanpa ayahku. Aku sudah bicara kepada ibuku. Ia tak tahu bagaimana aku akan bertarung tanpa ayah, tapi aku sudah berjanji ini akan jadi pertarungan terakhirku. Dan aku selalu menepati kata-kataku,” kata Khabib Nurmagomedov dilansir detik.com, Senin (26/10/2020)

Baca : 16 Trail Atakamo Terjebak Dalam Hutan, Pagi Dievakuasi BPBD Tamiang

Baca : Tidak Ada Anggaran Tamiang tidak Ikut Liga Siswa

Baca : Tiga Komunitas Trail Rintis Track Tiga Wisata di Tamiang

Baca :Helipkopter Bermesin Kawasaki Diuji Terbang

Belum diketahui pasti apa rencana Khabib, yang debut di UFC pada 2012, setelah pensiun nanti. Tapi boleh jadi pria 32 tahun itu akan ikut membantu melahirkan para petarung MMA masa depan.

“Kami punya banyak generasi muda untuk dilatih,” kata Khabib dalam video singkat bersama sang pelatih Javier Mendez dari American Kickboxing Academy (AKA).

“Tak lama lagi kami akan kembali ke puncak. Aku akan membantumu. Aku selalu membantumu, sudah berapa tahun aku membantumu melatih?” tambahnya ke arah sang pelatih.

Disebut SportBible, menjadi seorang pelatih memang jadi fase logis dalam karier Khabib Nurmagomedov. Selain ada banyak bakat-bakat petarung MMA dari Rusia, beberapa bahkan masih hitungan kerabatnya, Khabib juga masih bisa terlibat dalam ajang yang sudah membesarkan namanya dan bahkan meneruskan warisan mendiang sang ayah, yang pernah tercatat sebagai pelatih senior sambo.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *