by

Komunitas Trail Aceh Tamiang Jajaki Air Terjun Keramat

Komunitas Trail Aceh Tamiang Jajaki Air Terjun Keramat

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU –  Sebanyak 34 rider komunitas trail Aceh Tamiang yang terdiri dari Komunita Tamiang Nomad Trail (TNT), Brother Hood Atakamo Trail (Batat) dan komunitas CRF menjajaki Air Terjun Keramat, Kampong Wonosari, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang. Minggu (8/11/2020)

Komunitas Trail yang dipimpin, Erwin Simatupang ini start berangkat dari Abah Coffe, Karang Baru menuju lokasi air terjun Keramat menjelang siang hari, sesampainya di kawasan air terjun keramat mereka merintis trak dalam hutan dan kebun warga karena menuju lokasi air terjun tersebut hanya memiliki jalan setapak dan mendaki.

“Untuk sampai ke lokasi air terjun, rider trail melalui jalan tepi alur yang tembus dan mendaki bukit,” ujar Sekretaris TNT Cek Dan kepada tamiangsatu.com, Senin (9/11/2020)   

Baca :16 Trail Atakamo Terjebak Dalam Hutan, Pagi Dievakuasi BPBD Tamiang

Baca :Tiga Komunitas Trail Rintis Track Tiga Wisata di Tamiang

Baca :JBC dan Dandim Bersepeda Jelajah Sejumlah Kampung

Baca : Gudang Penyimpanan Barang Milik Warga Terbakar di Bukit Rata

Namun sebelum sampai di lokasi, anggota komunitas ini juga membuat jembatan ala kadar untuk menyeberangi alur agar dapat dilalui kenderaan roda dua ini. Sesampai disana mereka beristirahat dan mandi di lokasi air terjun seluas satu hektare ini.

Menurut Cek Dan, lokasi Air Terjun Keramat ini jarang dijamah wisatawan karena akses menuju lokasi air terjun tersebut masih jalan setapak dan jaraknya yang jauh. “Lokasi ini juga bagus untuk dikembangkan sebagai  objek wisata di Aceh Tamiang karena airnya jernih dan ada kolam pemandian,” ujarnya lagi.

“Kedatangan pihaknya di lokasi air terjun ini sebagai bentuk promosi dan menggali objek wisata baru di Aceh Tamiang,” pungkas Cek Dan. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita