by

Laju Grafik Positif Covid-19 Di Amerika Serikat Meningkat Tajam

TAMIANGSATU.COM–Memasuki awal tahun 2021 ini peningkatan jumlah penderita Covid-19 mengalami lonjakan di beberapa negara.

Termasuk di negara Amerika Serikat yang tidak mampu membendung penyebaran dan laju grafik kasus positif covid-19.

Kasus positif di Amerika Serikat mengalami peningkatan yang drastis. HIngga saat ini kasus positif Corona di Amerika Serikat mencapai 25 juta.

Dilansir AFP, data tersebut dirilis Universitas Johns Hopkins. Totalnya yakni 25.109.148 kasus Corona. Jumlah kematian di AS juga fantastis, yakni 400.000 kasus.

Presiden AS, Joe Biden, berjanji akan memerangi virus Corona sebagai prioritas dan mendorong kongres untuk menyetujui paket bantuan senilai USD 1,9 triliun untuk meningkatkan vaksinasi.

Joe Biden menargetkan 100 juta warga AS divaksinasi dalam 100 hari pertamanya menjabat sebagai presiden. Selain itu, ia juga meminta warganya untuk tetap memakai masker.

Kepala Staf Gedung Putih Ron Klain mengatakan pemerintahan Joe Biden akan bertanggung jawab menuntaskan pandemi Corona. Mantan presiden AS, Donald Trump, sering dikritik karena dianggap lamban dalam memerangi virus.

“Kami akan mendirikan pusat vaksinasi federal untuk memastikan bahwa di negara bagian yang tidak memiliki cukup … kami mengisi celah itu,” kata Klain pada acara NBC News seperti dilansir AFP.

“Kami membutuhkan lebih banyak vaksin, kami membutuhkan lebih banyak vaksinasi dan kami membutuhkan lebih banyak lokasi vaksin,” lanjutnya.

Menurut Universitas John Hopkins, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak di dunia. Di bawah Amerika Serikat, ada India dengan 10,6 juta kasus Corona.(*)

Sumber detiknews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita