oleh

LembAHtari : Kebijakan Penertiban Satpol Terkesan ‘Pinplan’

LembAHtari : Kebijakan Penertiban Satpol Terkesan Pinplan 

“Kita sangat menyesalkan langkah Satpol PP dalam penertiban dengan  cara perusakan  terhadap perlengkapan para pedagang. Kita minta kepada Bupati Aceh Tamiang agar bertanggungjawab untuk  mengganti barang – barang pedagang yang telah dirusakan,” DE LembAHtari Sayed Zainal.

LAPORAN : ERWAN

TAMIANGSATU.COM | ACEH TAMIANG — Direktur Esekutif Lembaga Advokasi Hutan Lestari, Sayed Zainal menilai dari kejadian penertiban para pedagang tersebut terkesan penertiban yang dilakukan oleh pihak Satpol PP ‘Pinplan’ 

” Pihak Satpol PP terkesan ‘Plinplan’ dalam penertiban pedagang RTH samping Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang,” ujar Sayed Zainal kepada Tamiangsatu.com, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya hal itu terbukti dengan kesepakatan antara pihak Komisi I DPRK Aceh Tamiang dengan Satpol PP, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, DLH sudah disepakati para pedagang untuk sementara boleh berdagang dikawasan RTH.

” Tidak sampai satu bulan hasil kesepakatan itu dijalankan, para pedagang direlokasi ke GOR,” ujar Sayed Zainal.


Kemudian sambung Sayed Zainal Satpol PP mengabaikan Legislatif yang menyurati pihak Eksekutif untuk mencari solusi dengan cara memfasilitasi para pedagang untuk duduk dengan Bupati atau perwakilannya pada Senin 29 Juni 2020.

Yang anehnya lagi penertiban pedagang dengan memboyong semua perlengkapan dagangan  tersebut ke Markas Satpol PP, satu jam berlangsung penertiban ada isu perlengkapan dagangan tersebut diperintahkan untuk dikembalikan ke pemilik pedagang. Dan ini menandakan perintah penertiban tersebut PLINPLAN

“Kita sangat menyesalkan langkah Satpol PP dalam penertiban dengan  cara perusakan  terhadap perlengkapan para pedagang. Kita minta kepada Bupati Aceh Tamiang agar bertanggungjawab untuk  mengganti barang – barang pedagang yang telah dirusakan,” tegas Sayed Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita