by

Lokasi Wisata Ditutup, Wisatawan Diminta Putar Balik

TAMIANGSATU.COM [ TENGGULUN – Sejumlah wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi objek wisata pemandian Gunung Pandan di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh tamiang diminta memutar balik, tidak melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata oleh petugas Polsek kejuruan Muda Pos Simpang kiri guna mencegah peneyebaran Covid-19. Minggu (16/5/2021)

Memnag lokasi wisata ini salah satu objek wisata favorit di Aceh tamiang terlebih setiap lebaran  Idul Fitri dan hari libur lainnya ramai dikunjungi warga untuk menikmati segarnya aiar bening dipemadian tersebut.

Namuan sejak Covid-19 melanda negeri ini, pada lebaran kali ini lokasi wisata tersebut ditutuip sementara guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kasubag Humas-nya, Iptu Untung Sunaryo kepada wartawan mengatakan, penutupan lokasi wisata Gunung Pandan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (16/5/2021)

“Kebijakan penutupan ini dilakukan untuk menbcegah penyebaran Covid-19 karena kasus penyebaran Covid-19 di Aceh Tamiang  meningkat sekaligus sosialisasi Perbup Aceh Tamiang No. 30 Tahun 2021 tentang Peningkatan Penanganan Covid-19,” ujar Untung.

Dampak dari penutupan tersebut, pintu jalan masuk menuju lokasi wisata tersebut dijaga aparat polisi dan mereka meminta pengunjung yang akan menuju lokasi parisata pemandian itu memutar balik tidak melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata.

Pada kesempatan tersebut, petugas kepolisian juga berpesan kepada wisatawan  tersebut agar selalu menjalankan (3M ) mencuci tangan menggunakan sabun, memakai maskjer dan menjaga jarak)  agar terhindar dari paparan Covid19 (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita