by

Mal Pelayanan Publik Banda Aceh Panutan Di Sumatera.

Mal Pelayanan Publik Banda Aceh Panutan Di Sumatera. 

TAMIANGSATU.COMMenpan RB  mentapakan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh sebagai salah satu role model (Panutan) di wilayah Sumatera. Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus meningkatkan MPP tersebut seiring dengan target Kota Banda Aceh menuju smart city (kota pintar).

 “MPP Banda Aceh ditetapkan oleh Menpan RB, sebagai role model di sumatera, dan kita sudah memenuhi syarat-syaratnya,” kata Aminullah Usman di Banda Aceh, dilansir Antara Rabu, (21/10/2020)

“MPP Banda Aceh akan terus ditingkatkan seiring dengan target menuju smart city (kota pintar), ujar Walikota banda Aceh ini . 

Karena itu, Aminullah meminta dukungan anggot DPR RI Nasir Djamil untuk menyampaikan ke pemerintah pusat agar membantu kelanjutan pembangunan MPP Banda Aceh, mengingat anggaran yang tersedia tidak mencukupi.

“Mohon dukungannya Pak Nasir, kalau ada DAK (dana alokasi khusus), boleh ditambah. Tetapi jika tidak ada, kami harap bimbingan serta arahannya,” ujarnya. 

Sementara itu, Nasir Djamil mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh karena sudah mewujudkan tempat khusus pelayanan publik seperti MPP ini, sehingga masyarakat lebih mudah mengurus keperluannya. 

“Saya pikir Pemerintah Banda Aceh hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk sumatera, MPP Banda Aceh bisa dicontoh,” kata Nasir. 

Baca :Inovasi Pelayanan, Disduk Capil Dapat Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri dari Mendagri

Baca :Ayo Respon Standar Pelayanan Dukcapil Tamiang di “Public Hearing” Besok

Baca :Mengukur Pelayanan Perbankan Syariah di Aceh

Baca :Mau Curhat Sama Bupati dan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Melalui Zoom Aja Besok.

Nasir menuturkan, dirinya sangat mendukung jajaran aparatur sipil negara (ASN) jika memberikan pelayanan terbaik kepada publik, sehingga kehadiran pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat. 

Maka oleh sebab itu, Nasir berjanji terus memperhatikan dan mendukung peningkatan MPP Banda Aceh. Dalam waktu dekat, persoalan tempat pelayanan publik ini segera disampaikan kepada Menteri PAN/RB guna dilakukan peningkatan. 

“Tidak bisa dielakkan, kita harus wujudkan, tentu saja dalam rapat kerja dengan Menpan RB semua ini akan saya sampaikan,” ujar politikus PKS itu (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita