by

Melawan, Pembunuh Bocah yang Cegah Ibunya Diperkosa Didor Kakinya

Melawan, Pembunuh Bocah yang Cegah Ibunya Diperkosa Didor Kakinya

TAMIANGSATU.COM  [ ACEH TIMUR – Polisi terpaksa menghadiahi timah putih  dibagian kaki pelaku inisial SA (36) yang diduga melakukan pembunuhan terhadap bocah berusia sembilan tahun inisial R  yang mencegat ibunya diperkosa.

Pelaku SA terpaksa di dor karena melawan petugas usai ditangkap di persembunyiannnya di areal kebun sawit  Gampong Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Minggu (11/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

“Pelaku kembali melawan saat dibawa ke Polres. Akhirnya kita lumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki sebanyak tiga kali,” kata Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo kepada  wartawan, Senin (12/10/2020).

Arief menjelaskan, saat ditangkap di perkebunan tak jauh dari lokasi kejadian, SA juga sempat melawan. Dia memegang samurai. Polisi terpaksa melakukan tembakan peringatan agar pelaku menyerah. SA akhirnya dibekuk polisi serta masyarakat.

Usai ditangkap, SA dibawa ke Polres Langsa untuk menjalani pemeriksaan. Dalam perjalanan itulah SA kembali melakukan perlawanan. “Saat ini pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan ke Polres Langsa untuk dilakukan penyidikan,” jelas Arief.

Sebelumnya diberitakan, Bocah berinisial RA diduga menjadi korban pembunuhan pelaku SA yang juga diduga memperkosa sang ibu berinisial DI

Kapolsek Bireum Bayeun, Iptu Eko Hadianto menyebutkan kejadian terjadi saat ayah korban berisiniaal AY (40) pergi melaut, Jumat (9/10) malam. Rumah korban berada di tengah perkebunan sawit, jauh dari tetangga.

“Saat pelaku masuk ke rumah korban, DI terbangun dan berteriak minta tolong. Namun, rumahnya jauh dari pemukiman, sehingga tidak ada warga mendengar teriakan tersebut,” kata Kapolsek.

Ipda Eko Hadianto mengatakan DI berusaha melawan pelaku, hingga anak RA terbangun. RA terteriak, sehingga pelaku langsung membacok anak korban berulang kali.

“Dari keterangan korban, pelaku memasukkan jasad anaknya ke goni,” kata Ipda Eko Hadianto.

Baca : Awas!!! Jangan Salah Daftar Kartu Prakerja, Ada yang Abal-abal

Baca :Jasad Bocah yang Cegah Ibunya Dipekosa Ditemukan, Ada Tusukan dan Luka Bacok di Tubuhnya

Baca :Warga Tamiang Positif Covid-19 Bertambah 24 Orang, Satu Sembuh

Baca :Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Anak dan Pemerkosaan di Birem Bayeun

Selanjutnya, pelaku membawa korban dan anaknya ke dalam kebun perkebunan sawit. Sesampai di pinggir sungai, korban dengan posisi kaki dan tangan diikat diperkosa pelaku. Setelah melampiaskan nafsunya, pelaku melarikan diri.

“Korban DI akhirnya ditemukan warga Sabtu (10/10) pagi. Korban DI sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Langsa untuk mendapat penanganan medis. DI mengalami luka sayat di telapak tangan kanan dengan luka enam jahitan. Sedangkan anaknya masih dalam pencarian,” kata Ipda Eko Hadianto (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita