by

Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah Lelang Sumbangan Pembangunan Qubah

Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah Lelang Sumbangan Pembangunan Qubah

LAPORAN  : ERWAN 

TAMIANGSATU.COM | ACEH TAMIANG — Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang saat ini sedang melakukan pelelangan sumbangan dalam rangka pembangunan Qubah senilai Rp. 450 juta.

“Saat ini sedang melelang sumbangan Qubah mesjid senilai Rp 450 juta, jika kubah ini sudah terbangun dengan sumbangan hamba Allah, nantinya sudah bisa dilaksanakan shalat berjamaah, walaupun belum masih belum sempurna,” sebut Penasehat Panitia Pelaksana Pembangunan Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah, H. Saiful Sofyan kepada Tamiangsatu.com, Rabu (5/8/2020).

Menurut H. Saiful Sofyan Pembangunan Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah berlantai dua ini diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp. 5 milyar lebih untuk penyelesaian pembangunannya hingga rampung seratus persen.

Kendati membutuhkan anggaran besar, sambung Saiful proses pembangunannya yang dimulai sejak April 2018 hingga sekarang ini terus dilaksanakan dan menunjukkan progres kemajuan pelaksanaan pembangunannya secara signifikan.

Saiful mengatakan, pembangunan mesjid berukuran 22 x 22 meter persegi tersebut sekarang ini sudah mencapai 30 persen, dan untuk pertama kalinya telah digunakan masyarakat  melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha 1441 H.

“Dengan doakan kita bersama, Insyaallah dengan izin Allah lelang Qubah ini juga akan secepatnya terkumpul,” sebut Saiful yang juga menjabat Anggota DPRK Aceh Tamiang.

Sebelumnya, Datok Penghulu Kampung Upah, Khairul Adami menyampaikan, sampai dengan saat ini pembangunan terus berjalan berkat bantuan dari pada hamba Allah baik itu secara materi dan material yang terus mengalir ke panitia pembangunan Mesjid Nurul Mukhlisin.

“ Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Mukhlisin April 2018 lalu juga langsung dilakukan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,” ungkapnya seraya mengatakan untuk meratakan tanah timbunan dihalaman mesjid juga menerima bantuan alat berat dari PT. Pertamina EP Asset I Rantau Field.

Khairul Adami mewakili masayarakat Kampung Upah menyampaikan terimakasih kepada hamba Allah dan para pihak yang telah membantu pembangunan mesjid Nurul Mukhlisin yang saat ini sedang berjalan.

“ Kepada hamba Allah yang ingin menyumbang untuk pembangunan mesjid ini dapat menyumbang melalui rekening Bank Mandiri Syariah No. Rek  7142688098  a/n Panitia Mesjid Nurul Mukhlishin Upah,” demikian jelasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita