oleh

Mursil Himbauan Putra – Putri Aceh Tamiang Ikut Seleksi Beasiswa Dari BPDPKS

Mursil Himbauan Putra – Putri Aceh Tamiang Ikut Seleksi Beasiswa Dari BPDPKS

LAPORAN : ERWAN 

TAMIANGSATU.COM | ACEH TAMIANG — Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.M.Kn menghimbau kepada para putra – putri Aceh Tamiang agar dapat mengikuti  seleksi Program Beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

” Kita himbau kepada Putra – Putri Aceh Tamiang yang orang tuanya berprofesi sebagai buruh kebun/pabrik kelapa sawit agar mengikuti seleksi beasiswa ini,” sebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M.Kn melalui siaran pers yang diterima Tamiangsatu.com, Jumat (26/6/2020).

Mursil mengatakan Program Beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka kembali Program Beasiswa Sawit Tahun 2020 dalam rangka pendanaan dan mendukung Pengembangan Sumberdaya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit.

Menurut Mursil dalam hal ini, BPDPKS bekerja sama dengan enam Lembaga Penyelenggara Beasiswa Pendidikan Sawit dibawah koordinasi ALPENSI dengan mengundang putra – putri pelaku pada Perkebunan Kelapa Sawit untuk mengikuti Seleksi Nasional Beasiswa Sawit Indonesia tersebut dengan cara mendaftar pada website alpensi.ac.id dengan waktu paling lambat tanggal 31 Juli 2020.

Beasiswa Sawit Indonesia merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi keluarga stakeholder kelapa sawit Indonesia untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi pada bidang kelapa sawit. 

“Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk menyiapkan generasi muda kelapa sawit yang kompeten dan tangguh untuk menjadi Taruna Andalan Kelapa Sawit sebagai garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan kelapa sawit,” sebut Mursil sembari menambahkan BPDPKS sebagai lembaga yang berkonsentrasi di bidang pengembangan SDM kembali membuka Beasiswa Sawit Indonesia untuk Pendidikan Vokasi jenjang D1, D3, sampai dengan D4.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita