by

Ombudsman : Aceh Zona Hijau Standar Pelayanan Publik

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Pemerintah Aceh meraih zona hijau atau kepatuhan tinggi, penilaian kepatuhan dalam pemenuhan standar pelayanan publik tahun 2021 yang diterbitkan oleh Ombudsman.

Ombudsman Aceh mengapresiasi capaian Pemerintah Aceh tersebut.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh, Abyadi Siregar, dalam silaturrahmi dengan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Senin (7/3/2022).

Kepala Ombudsman Aceh menyampaikan apresiasi atas kepatuhan sejumlah Pemerintah Daerah di Aceh yang pada tahun 2021 mencapai kepatuhan yang sangat baik, yaitu di zona hijau dan kuning.

Baca : Temuan Ombudsman, Seleksi Beasiswa Aceh Tidak Transparan

“Sebagai mitra pemerintah, Ombudsman siap memberi kritik membangun serta mengapresiasi berbagai hasil positif yang telah dilakukan selama ini. Selain bersilaturrahmi, kedatangan kami adalah untuk menyampaikan apresiasi capaian Pemerintah Aceh, yang tingkat kepatuhannya pada tahun lalu berada pada zona hijau atau kepatuhan tinggi,” ujar Abyadi.

Abyadi menambahkan, selain Pemerintah Aceh, delapan Pemerintah Kabupaten/Kota juga berada pada zona hijau. Sedangkan 15 Pemkab dan Pemko berada pada zona kuning atau kepatuhan sedang. “Bahkan, di tahun 2021 lalu capaian Aceh sangat baik karena tidak ada Pemda yang berada di zona merah atau kepatuhan rendah,” sambung Abyadi.

pelayanan publik
SEKDA ACEH, Taqwallah didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr Iskandar dan Kepala Biro Hukum Setda Aceh, Dr. Amrizal menerima silaturrahmi Plt Ombudsman Perwakilan Aceh, Abyadi Siregar beserta Rombongan di Ruang Kerja Sekda Aceh, Banda Aceh, Senin (7/3/2022) tamiangsatu.com/ist

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi Ombsdman Aceh berencana memberikan penghargaan kepada Pemerintah daerah termasuk Pemerintah Aceh dan lembaga lain di Aceh atas capaian positif tersebut.

Baca : Ini Penilaian Pelayanan Publik yang Dilakukan Ombudsman Aceh

Menanggapi hal tersebut, Sekda Aceh menyampaikan terima kasih atas penilaian Ombudsman. Sekda menjelaskan, selama ini Pemerintah Aceh memang sedang menggaungkan perubahan menyeluruh, termasuk dalam hal pelayanan publik.

“Selama ini, Pemerintah Aceh memang sedang melakukan pembenahan aparatur. Pak Gubernur menginstruksikan kami para aparatur untuk berubah, berbenah agar upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Oleh karena itu, kami tentu sangat mengapresiasi hasil penilaian Ombudsman, yang telah menilai Pemerintah Aceh berada pada zona hijau,” ujar Sekda.

Pada pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Sekda turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar dan Kepala Biro Hukum Sekda Aceh Amrizal J Prang. Sedangkan Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh, didampingj oleh Muammar, Zulkarnain dan Ilyas Isti (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.