by

Operasi Zebra di Aceh, Polisi Utamakan Kegiatan Simpatik Cegah Covid-19

Operasi Zebra di Aceh Polisi Utamakan Kegiatan Simpatik Cegah Covid-19

 TAMIANGSATU.COM [ BANDA ACEH – Operasi Zebra Selawah yang digelar diseluruh Aceh, jajaran Polda Aceh dan Satlantas di suluruh Aceh lebih mengutamakan kegiatan simpatik dalam rangka mencegah  penyebaran Covid 19.

“Kegiatan Operasi Zebra 2020 diutamakan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Aceh, mengingat Aceh saat ini masih cukup tinggi penyebaran Covid 19 di setiap daerah,” ujar Dirlantas Polda Aceh, Dicky Sondani SIK MH.

Lanjuut  Dicky, hari ke 12 pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2020, Jumat ( 6/11/2020), jajaran Polda Aceh dan Polres se Aceh tidak melakukan razia kendaraan bermotor namun lebih mengutamakan kegiatan simpatik kepada masyarakat.

Kegitan simpatik tersebut seperti membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker. Penyuluhan tentang tertib lalu lintas dan Protokol Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 di sekolah-sekolah.

“Ada juga sosialisasi pakai masker menggunakan pengeras suara di jalan raya untuk mengingatkan warga mencegah penyebaran Virus Covid 19,” tambah Mantan Kapolres Aceh Tamiang ini.

Baca :Kesadaran Warga Masih Rendah, Dirlantas Kembali Bagi Masker di Pasar

Baca :Dirlantas Bantu Beras Untuk Keluarga Miskin Korban Pencurian

Baca :Dirlantas Polda Aceh Tinjau Pos Operasi Ketupat Rencong 2020 dan Posko Covid – 19

Baca :Hari Pertama Operasi Zebra 546 Kenderaan Ditilang, Banyak Tidak Pakai Helm

Ada juga petugas polisi yang memasang stiker “Ayo Pakai Masker” di sejumlah kendaraan roda empat, ini dilakukan agar warga selalu menggunakan masker sebagai kebutuhan vital dalam memutus mata rantai virus corona ini.

Selain itu, dalam kegiatan simpatik tersebut ada juga polisi membagikan Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak Covid 19.

“Selain itu, petugas polisi ada juga yang membagikan nasi bungkus kepada tukang becak motor yang sedang melewati jalan raya,” pungkas Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita