by

Pedagang Minta Bupati Bangun Kembali Kios Terbakar

TAMIANGSATU.COM [KARANG BARU– Pedagang kios yang kiosnya terbakar dini hari di simpang empat upah, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru meminta Bupati Aceh Tamiang membangun kembali kios mereka yang terbakar sehingga mereka dapat mencari rezeki kembali.

Permintaan tersebut diungkapkan pedagang saat Bupati Aceh Tamiang, Mursil datang kelokasi musibah kebakaran untuk menyerahkan bantuan. Rabu (23/06/21).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Kepala Dinas Sosial, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sofyan, Kepala Bank Aceh, Camat Karang Baru dan Camat Bendahara.

Seketika saat kunjungan tersebut, bersama Datok Penghulu dan tim lainnya langsung duduk setikar bersama, membahas kebakaran tersebut.Dalam bahasan tersebut, Bupati Mursil menyampaikan gagasan dari pedagang yang diwakili anggota DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sofyan, untuk membangun kembali kios pedagang yang terbakar, namun tidak dilapak semula yang memakan bahu jalan, melainkan akan bergeser sedikit kebelakang kios sebelumnya

“Bangunan ini dibangun untuk berdagang, bukan untuk ditinggali”, ucap Mursil.

kios terbakar
Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di simpang upah, Rabu (23/6/2021) tamiangsatu.com/ist

“Kios nantinya akan dibangun ukuran 3 x 4 ke belakang. Kalau untuk tempat tinggal agar dicari tempat lain, karena kios yang akan dibangun untuk berjualan. Saya beri waktu kepada Datok Penghulu untuk mendiskusikannya dengan para korban kebakaran,” terangnya.

Selanjutnya Bupati Mursil memberikan bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran. Adapun bantuan yang diberikan, selain berasal dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, ada juga Bank Aceh dan Pertamina yang turut membantu.

Sembari melihat kondisi lokasi kebarakan, Bupati juga menjawab beberapa pertanyaan warga terkait langkah dari Pemerintah Daerah. Ia menjelaskan, bahwa langkah pertama yang berikan oleh Pemerintah Daerah yaitu bantuan masa panik dan tanggap darurat seperti sembako, beras, minyak, telur, air mineral, dan lain sebagainya dan membangun tenda darurat.

“Selanjutnya Pemerintah juga berencana merelokasi tempat pedagang dengan menggeser lokasinya agar tidak berada dibahu jalan lagi sehingga lebih aman”, tutupnya mengakhiri (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.