oleh

Peduli Pendidikan Agama, Pemerintah Kampung Rantau Bintang Bangun Gedung TPA

Peduli Pendidikan Agama, Pemerintah Kampung Rantau Bintang Bangun Gedung TPA

LAPORAN: PUTRA

TAMIANGSATU.COM | BANDAR PUSAKA  — Bentuk kepedulian pendidikan agama, Pemerintah Kampung Rantau Bintang Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang mengelontorkan  Rp. 185.722.000 dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020 diperuntukan membangun Gedung TPA.

” Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kampung tentang pendidikan agama tahun ini kita telah selesai Gedung TPA, untuk anak-anak agar nyaman dan bergiat belajar agama,”sebut Datok Penghulu Kampung Rantau Bintang Baharuddin S,Pd.I  kepada Tamiangsatu.com saat meresmikan Gedung TPA Assa’idah, Sabtu (27/06/2020).

Menurut Baharuddin, selama ini anak untuk melakukan kegiatan belajar mereka numpang di Mushalla. ” Alhamdulillah hari ini Gedung TPA ini sudah kita resmikan dan seterusnya dapat digunakan. Kita berharap dengan adanya gedung ini akan meningkatkan daya belajar anak – anak tentang agama,” sebut Baharuddin.

Baharuddin menjelaskan, Gedung TPA tersebut di bangun melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2020 dengan biaya sebesar Rp.185.722.000. 

Kemudian sambung Baharuddin ukuran gedung  8x7M serta ditambah satu Unit MCK ukuran 2,5 x 3 M.

” Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) merupakan sebuah lembaga pendidikan luar sekolah yang mengajarkan pada pembelajaran membaca Al Qur’an dengan muatan tambahan yang berorientasi pada pembentukan akhlak dan kepribadian islamiah. Dan ini merupakan salah satu program kerja saya sebagai Datok Penghulu” jelasnya.

Baharuddin berharap kepada tenaga pengajar TPA  yang memiliki peranan penting dalam setiap pembelajaraan Al -Qur’an agar mampu melaksanakan sesuai dengan fungsinya secara efektif.

” Kita berharap para santri agar tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang Qur’ani, mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman dan pandangan hidup kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala TPA Assa’idah  M.Yusuf Ansary, S.Pd.I juga menjelaskan TPA Assa’dah   berdiri dari sejak 2007 dan kegiatan belajarnya numpang di musholla.

“Alhamdullah sekarang kami sudah memliki gedung untuk belajar yang dibangun dari Dana Desa” sebutnya.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Datok Penghulu beserta Perangkat Kampung dan juga MDSK dan Tokoh Masyarakat yang sudah menerima aspirasi pihaknya sehingga terlaksananya pembangunan TPA ini.

” Alhamdulilah mulai hari ini kami sudah memiliki apa yang kami harapkan untuk belajar dalam gedung yang selama ini kami dalam mengadakan kegiatan belajar harus menumpang di Mushola,” ucap Yusuf

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita