by

Satu Unit Beco Terbakar Diperbatasan Aceh – Sumut, Ini Penyebabnya

Satu Unit Beco Terbakar  Diperbatasan Aceh – Sumut, Ini Penyebabnya

TAMIANGSATU.COM [ KEJURUAN MUDA –  Satu unit alat berat beco dekat perbatasan Aceh – Sumatera Utara, dilaporkan terbakar saat sedang mengerjakan saluran.

Musibah ini  langsung ditangani BPBD Aceh Tamiang dengan mengirimkan armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi,  Selasa (22/9/2020) sore.

Kabid Kesiapsiagaan, Pencegahan dan Kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Husni  kepada tamiangsatu.com, Selasa (22/0/2020) mengatakan, kita mendapat laporan ada musibah kebakaran alat berat jenis beco, beberapa kilometer lewat perbatasan Aceh-Sumatera Utara.

“Mendapat informasi tersebut BPBD Aceh Tamiang langsung mengirimkan pasukan pemadam ke lokasim” ujar Husni..

Tim pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Tamiang sedang memadamkan satu unit alat berat beco yang terbakar, lewat perbatasan Aceh- Sumut. Selasa (22/9/2020) tamiangsatu.com/dok BPBD

Walaupun beberap kilometer lewat perbatasan Aceh namun yang terdekat dengan lokasi kebakaran alat berat beco tersebut BPBD Aceh Tamiang sehingga armada mobil pemadam kebakaran langsung kita kerahkan untuk memberikan pertolongan memadamkan api,” ujar Bang Nga sapaan akrab Husni.

Informasi yang diperolehnya, di lokasi kebakaran ada empat unit alat berat beco yang sedang bekerja membuat saluran di sebelah kiri, arah menuju Medan lewat perbatasan Aceh. “Salah satu dari beco tersebut bocor pipa hidroliknya sehingga api langsung melalap sebagian badan beco tersebut,” pungkas Husni (*)

.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.