by

Serahkan 1910 Sertifikat Tanah, Mursil : Jangan Gadaikan Untuk Hal Tidak Penting

Serahkan 1910 Sertifikat Tanah, Mursil : Jangan Gadaikan Untuh Hal Tidak Penting

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyerahkan 1910 Bidang Sertifikat Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan 400  sertifikat redistribusi akan diserahkan kepada masyarakat Aceh Tamiang.

18 bidang sertifikat PTSL dan 10 sertifikat redistribusi diantaranya diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada warga di Kantor badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (13/11/20).

Bupati mengapresiasi kerja keras Kantor BPN Aceh Tamiang, hasil kerja keras tersebut terbayar karena masyarakat Aceh Tamiang merasa sangat terbantu dengan adanya program PTSL dan redistribusi gratis ini.

“Dengan adanya program ini, tanah-tanah masyarakat bisa terdaftar resmi di negara,  jika ada oknum yang memanfaatkan program ini untuk mencari uang, segera laporkan”, ujat Bupati

Mursil juga berpesan agar mereka tidak menggadaikan sertifikat tersebut untuk hal-hal yang tidak begitu penting, karena sertifikat tanah ini tidak ada matinya dan kelak bisa diwariskan untuk anak cucu.

Program sertifikasi tanah rakyat ini merupakan program nasional yang menargetkan pada tahun 2024 seluruh tanah masyarakat bersertifikat.

Baca :Mursil Minta BPN Inventarisis Kebutuhan Tanah Pemerintah

Baca :Tamiang Raih Penghargaan Menkumham, Keberhasilan Desa Sadar Hukum

Baca :Mursil Turun Tangan HGU Diberikan, Masjid Rimbang Sawang Dibangun

Baca :Tamiang Raih Penghargaan Menkumham, Keberhasilan Desa Sadar Hukum

Sementara Kepala BPN Kabupaten Aceh Tamiang, Ramli SH MH mengatakan, untuk mewujudkan program nasional tersebut, Ia percaya Pemkab Aceh Tamiang akan mendukung untuk merealisasikan sertifikasi tanah di Bumi Muda Sedia bisa selesai seluruhnya di tahun 2024.

“Secara keseluruhan di Aceh Tamiang terdapat 114.217 bidang tanah, dari jumlah seratus ribuan tersebut sebanyak 54.217 bidang tanah telah terdaftar dan sisanya berjumlah 60.000 bidang tanah belum bersertifikat. Sertifikat yang akan dibagikan ini akan tercatat juga secara digital di database BPN/ATR”, jelas Ramli.

“Dengan bantuan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Aceh tamiang dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang, kedepannya untuk tanah-tanah yang belum bersertifikat akan segera kita buat sertifikatnya”, tutupnya mengakhiri (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita