by

Setelah Menikam Korban, Tersangka Lari 30 Jam

Setelah Menikam Korban, Tersangka Lari 30 Jam

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Setelah menikam korban Azwar (29) warga Dusun tanjung  Keramat Kampung  Paya Udang,  Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang tersangka pembunuhan Nurhadi (30) warga Dusun Purwodadi Kampung Sungai Kuruk II Kecamatan Seruway melarikan diri selama 30 jam sebelum berhasil diciduk aparat Polres Aceh Tamiang, Rabu (28/10/2020) malam.

Menurut warga usai menikam korban, saat mau melarikan diri, tersangka sempat mengajak istrinya lari bersama tersangka, namun ajak tersebut di tolak istri  karena takut terhadap pelaku.

Polisi yang memburu pelaku sudah mengintai rumah korban sejak kejadian pembunuhan itu dan langsung menyergap pelaku. Dalam penangkapan ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dua sepeda motor Supra X dan Yamaha Vixion, serta pakaian tersangka yang masih terdapat bercak darah korban sedangkan pisau yang digunakan untuk membunuh dibuang tersangka di areal perkebunan sawit.

“Tersangka malam itu pulang kerumah mau ganti baju dan ambil barang lainnya  langsung di ciduk polisi dan di bawa ke Mapolres Aceh Tamiang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Kasat Reskrim, AKP Agus Riwayanto,SIK,MH, Kamis (29/10).

Baca :Diduga Dendam, Tersangka Berkali –kali Menikam Korban

Baca :Begini Kronologis Pembunuhan Azwan di Seruway

Baca :Tersangka Pembunuh Azwar Diciduk Polisi Saat Pulang Kerumah

Baca :Begini Kronologis Pembunuh Bocah Rangga yang Cegah Ibunya Dirudapaksa Tewas

Menurut Kasat Reskrim, penyidik menyimpulkan pembunuhan tersebut dilakukan terencana  karena tersnagka mengaku dendam terhadap korban dan secara khusus membeli pisau untuk menyerang korban dan kahirnya niat jahat itu dilakukan pelaku saat dalam perjalanan ke rumah mertuanya pada  Selasa (27/10/2020) sore hari.

Saat itu, tersangka   berboncengan dengan istrinya inisial S (24) serta anaknya yang berumur satu tahun. Dalam perjalanan tersangka berpapasan dengan korban yang juga mengendarai sepeda motor. Tersangka sempat memanggil korban, namun tidak terdengar sehingga membelokkan kenderaanya dan mengejar korban.

Kemudian tersangka menyuruh korban turun dari sepeda motor. Setelah turun, pelaku menunjukkan pisau yang ada di pinggangnya kepada korban. Lalu mencabut pisau dan menusuk perut korban.  Serangan pertama ini sempat dilakukan perlawan dari korban namun tersnagka terus menghujan i tikaman ketubuh kroban hingag korban ambruk ke dalam parit kecil yang ada di pinggir jalan. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita