by

Srikandi Aceh Tamiang Nora Idah Nita Galang Dana Untuk Aira

-Nanggroe-402 views

TAMIANGSATU.COM | BANDA ACEH — Setelah menjenguk Aira Asifa Zahra (18) bulan di Rumah Sakit Zainal Abidin (RS ZA), Nora Idah Nita anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Demokrat melakukan penggalangan dana.

Diketahui Aira Asifa Zahra (18) bulan merupakan putri dari pasangan Suriyono dan Erna warga Kampung Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang mengidap penyakit Tumor Belakang Tulang Hidung yang saat ini sedang dirawat di RS ZA.

” Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Zainal Abidin, agar penanganan Aira dapat diberikan pelayanan yang terbaik dan meminta agar dapat segera ditangani,” sebut Nora Idah Nita kepada Tamiangsatu.com, Rabu (17/6/2020) via Whatsapp.

Nora mengatakan orang tua Aira menyampaikan mohon agar segera dipercepat penanganan di RSUZA. Karena menurutnya saat ini masih menunggu hasil tes dan secepatnya agar dibuatkan jadwal operasi.

” Hasil setelah saya menjenguk Aira pada hari Selasa (16/6/2020) kemarin, orang tuanya minta agar dapat penanganan cepat,  jika memang dibutuhkan agar dapat segera dibuatkan jadwal operasinya,” sebut Nora mengutip permintaan orang tua Aira.

Nora mengatakan saat ini kondisi ananda Aira sangat menyedihkan harus bernafas dengan selang di leher. ” Kondisinya sangat menyedihkan, ananda Aira selalu menanggis, kemungkinan karena menahan sakit yang dirasakan,” ungkap Nora yang yang merupakan anggota DPRA dari Dapil 7 (Aceh Tamiang dan Langsa).

Nora menyampaikan setelah menjenguk Aira, dirinya terpanggil untuk menggalang donasi dengan melakukan musyawarah dengan keluarga besar Aceh Tamiang  di Banda Aceh yaitu bermusyawarah dengan Ikatan Masyarakat Aceh Tamiang (IKAMAT) untuk berdonasi, bergotong royong membantu orang tua Aira yang sekarang tinggal di Rumah Singgah RSUZA.

” Insyaallah dalam tahapan penggalangan dana semoga perhatian sedikit dari saudara – saudara kita, baik masyarakat di Aceh Tamiang maupun masyarakat Tamiang yang ada di Banda Aceh  dapat sedikit membantu meringankan beban Aira dan kedua orang tuanya,” harapnya 

Nora juga mengaspresiasi PK KNPI Bandar Pusaka dan Aras Sembilan Community yang sudah melakukan penggalangan dana untuk Aira.

” Kita apresiasi aspresiasi PK KNPI dan Aras Sembilan Community yang ambil peduli terhadap Aira dengan melakukan penggalangan dana. Insyaallah dengan semua kita peduli, beban yang dialami Aira dapat diringankan. Kita berdoa agar penyakit Aira dapat segera di angkat oleh Allah dengan diberikan kesembuhan padanya, Amiin,” ucap Nora mengakhiri.

Baca juga :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita