by

Tak Pakai Masker, Babinsa Ini Sanksi Waga Dengan Push Up

Tak Pakai Masker, Babinsa Ini  Sanksi Waga Dengan Push Up

TAMIANGSATU.COM [ BENDAHARA – Babinsa ini tidak segan-segan mendipilinkan warga dengan sanksi, kepada warga desa binaannya yang tidak menggunakan masker untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease tahun 2019 atau Covid-19.

Penerapan disiplin ini bentuk dukungan TNI mendukung Peraturan Gubernur Aceh Nomor 51 Tahun 2020 tentang Peningkatan penanganan Covid-19, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Aceh dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 tahun 2020 Tentang Peningkatan penanganan Corona virus disease tahun 2019.    

Adalah Babinsa Desa Lubuk Batil Serma John BM Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, yang menegakkan disiplin kepada warga Kampung Lunbuk Batil, Kecamatan Bendahara dengan tindakan push up ketika mendapati warga yang tidak menggunakan masker.

Baca juga :https://tamiangsatu.com/pengumuman-tamiang-mulai-terapkan-pelanggar-protokol-kesehatan-ini-sanksinya/

Tindakan ini dilakukan bukan tanpa alasan, tindakan sanksi tersebut sebagai bentuk efek jera kapada warga agar mematuhi protokol kesehatan sebagai mana himbauan pemerintah agar warga menggunakan masker saat melakukan aktifitas sehari-hari di luar rumah.

“Tindakan pemberian sanksi ini diterapkan untuk memberikan efek jera, kepada warga kampung binaannya Lubuk Batil yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Pada kesempatan tersebut Serma John BM juga menghimbau warga agar tetap mematuhi protokoler kesehatan sesuai ajuran pemerintah dengan menerapkan 3 M, berupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga warga terhindar dari Covid-19 sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus ini di Aceh Tamiang (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita