by

Tak Terapkan Prokes, Pemilik Warkop Buat Pernyataan Siap Terima Sanksi

Tak Terapkan Prokes, Pemilik Warkop  Buat Pernyataan Siap Terima Sanksi

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU –  Temuan tim Satgas Covid-19 Aceh Tamiang dalam operasi yustisi yang dilakukan di kabupaten ini beberapa hari lalu, masih banyak warung kopi yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan  saat menjalankan usahanya.

Para pemilik usaha ini, diminta membuat surat pernyataan di Mapolres Aceh Tamiang dan siap menerima sanksi jika tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliyana Devita kepada tamiangsatu.com, Senin (12/1/2020) mengatakan,  operasi yustisi yang dilakukan di kabupaten ini melibatkan Satpol PP/WH, TNI, dan Polri, melakukan razia  penegakan protokol kesehatan di sejumlah warung kopi guna  mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten ini.

Target operasi ini warung kopi, yang belum menerapkan protokol kesehatan, “ ujarnya

Lanjut Devi, aari semua warung kopi  yang didatangi tim Satgas Covid-19 , masih banyak cafe yang belum menerapkan protokol kesehatan sesuai atauran pencegahan Covid-19 seperti ketersediaan tempat cuci tangan yang standar, pelayan memakai masker juga pengaturan jarak untuk mencegah kerumunan.

Tim Satgas Covid-19 Aceh Tamiang kembali melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah warung kopi di Aceh Tamiang dua hari lalu.

Dari temuan tersebut, para pemilik cafe itu, selanjutnya akan di lakukan pemanggilan oleh pihak Reskrim Polres Aceh Tamiang untuk  dibina standar-standar penerapan protokol kesehatan.

Pantauan tamiangsatu.com, para pemilik warung kopi ini sudah dipanggil ke Mapolres Aceh Tamiang, Senin (11/1/2021) berdasarkan surat  Polres Aceh Tamiang nomor B/26/1/ RES.1.19/2021/Reskrim, yang ditandatangani Kasat Reskrim,  AKP  Agus Riwayanto Diputra SIK.

Baca :Tamiang Tingkatkan Kembali Razia Protokol Kesehatan Covid-19

Baca :Dinkes Aceh Tamiang Data Warga Penerima Vaksin

Baca :Lima Pejabat Polres Aceh Tamiang Dimutasi

Baca :Bupati Tinjau BTM, Siswa Wajib Pakai Masker, Sekolah Sedia Cuci Tangan

Dalam surat tersebut, salah satu poinnya, “Diinformasikan kepada saudara  bahwa penyelidik  unit tipiter  Sat Reskrim  Polres Aceh Tamiang saat ni sedang melakukan penyelidikan  dugaan pelanggaran  terhadap pencegahan  penyakit menular yang disebabkan oleh tidak mematuhi  protokol kesehatan  Covid-19,” bunyi surat itu   

Oner Abah Coffee, Omen mengatakan, pemanggilan yang dilakukan terhadap sejumlah pemilik warung kopi dalam rangka pembinaan  dalam penerapan protokol kesehatan , dimana pemilik  usaha diminta mempersiapkan tempat cuci tangan, pelayan dan pengujung  menggunakan masker, membuat tanda batas  berupa jaga jarak tempat duduk  konsumen. “ Kami juga menandatangani surat pernyataan diatas materai  terkait penerapan protokol kesehatan  di masing-maisng tempat usaha dan jika melanggar siap menerima sanksi,” ujar Omen dan menambahkan sanksi tersebut berupa teguran pertama, tempat usaha di tutup satu hari sampai sanksi di cabut surat izin usaha. (*)  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita