by

Tamiang Tingkatkan Kembali Razia Protokol Kesehatan Covid-19

Tamiang Tingkatkan Kembali Razia Protokol Kesehatan Covid-19

TAMIANGSATU.COM –  Pasca tidak dilakukannya pengetatan diperbatasan Aceh– Sumetera Utara  akhir Desember 2020,   Tim Gabungan Satgas Covid-19 Aceh Tamiang kembali meningkatkan razia protokol kesehatan  di sejumlah cafe dan pengguna jalan untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19, dua hari lalu.

“Operasi yustisi itu melibatkan tim gabungan yang terdiri dari  personel Polri, personel TNI, dan personel Satpol PP/WH Aceh Tamiang,” ujar Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Syukri Panigoro kepada wartawan saat  menggelar operasi tersebut.  

Operasi ini lanjut Syukri  dalam rangkan menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai Perbup Nomor 30 Tahun 2020, disejumlah warung kopi dan cafe serta lokasi-lokasi yang mengundang keramaian.

Operasi yustisi

“Tujuan operasi ini untuk meminimalisir dan mencegah bertambahnya kasus Covid-19 di Aceh Tamiang  dan juga dilakukan serentak diseluruh Aceh beberapa hari kedepan,” tambah Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayan Devita

Baca : Masuk Sekolah Januari 2021, Kelas Diisi 50 Persen Siswa

Baca :Pejabat Aceh Tamiang Dilantik Terapkan Prokes Covid-19

Baca :Satgas Covid Aceh : Menangkal Penyebaran Covid-19 Harus Terus Dilakukan

Baca :Penularan Covid Masih Terjadi, Hindari Bepergian Keluar Daerah

Baca :

Pihaknya meminta pemilik cafe agar terus menerapkan protokol kesehatan, menyediakan sarana pendukung Protokol kesehatan yakni 3 M, baik kepada pelayan maupun pengunjung yang datang.

“Jika nantinya didapat, ada kafe yang tidak mengindahkan Protokol kesehatan  petugas akan memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tambah Devi

“Saat ini lanjut Devi, pandemi COVID-19 masih berlangsung. Taati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumunan,” Himbau Devi yang juga Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang

Menurut data yang diperoleh pihkanya, lanjut Devi, dari awal Januari  hingga saat ini terjadi penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga orang, yang sembuh sebanyak 11 orang dan yang meninggal nihil. Dengan begitu, total jumlah data perkembangan Covid-19 hingga hari ini sebanyak 9 orang masih positif, 348 orang telah sembuh dan 16 orang meninggal, demikian  Jubir Satgas Covid-19 Aceh  Tamiang, Agusliayan Devita (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita