by

Tenaga Kesehatan RSUD Aceh Tamiang Gelar Demo, Gegara Tidak Dapat Daftar Jadi  PPPK, Ini Alasannya

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Tenaga kesehatan RSUD Aceh Tamiang menggelar aksi demo terhadap manajemen rumah sakit gegara mereka tidak dapat mendaftar menjadi calon tenaga kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Alasannya disebut-sebut,  Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga kesehatan yang dikeluarkan pada Mai 2021 tidak dapat mendaftar PPPK sedangkan SK yang dikeluarkan pada Januari 2021 diperbolehkan mendaftar

Aksi demo tenaga kesehatan tersebut dipusatkan di Lobi RSUD Aceh Tamiang, Kamis 29 September 2022.

Baca : Kabur Ke Aceh, Mobil Curian Asal Medan Tabrak Plang RSUD di Tamiang

Dalam aksinya, mereka mempertanyakan terkait tenaga Jasmed Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang belum dapat didaftarkan menjadi calon tenaga kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

tenaga kesehatan
Tenaga kesehatan RSUD Aceh Tamiang gelar demo di lobi rumah sakit setempat terkait pendaftaran calon PPPK. Kamis 29 September 2022. tamiangsatu.com/ist

Terkait hal tersebut, Kepala Tata Usaha Faridah Hanum kepada wartawan  mengatakan, sebelumnya sudah melakukan pemberitahuan saat Apel kepada Fitriani Ketua Bagian Keperawatan, kepala ruangan, agar mereka meneruskan informasi tentang adanya kendala terkait tenaga Jasmed Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang belum dapat didaftarkan menjadi calon tenaga kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kami pihak RSUD sudah berusaha untuk memasukkan nama mereka ke Badan Kepegawaian, namun sistem atau aplikasi dari pusat menolak, karena ada peraturan Pemerintah yang menyatakan Tenaga Jasmed BLUD tidak dapat dimasukkan ke dalam ASN, disebabkan mereka telah mandiri dan menerima gaji sendiri. Kata Faridah.

Baca : IGD RSUD Aceh Tamiang Dibuka Kembali

“Terkait pendataan yang diminta oleh kementrian Aparatur Negara, kami belum tau kegunaannya, begitu pula dengan Badan Kepegawaian Kabupaten Aceh Tamiang, sama sekali belum diketahui akan digunakan untuk apa data tersebut,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.