by

Tingkatkan Jumlah Anggota PC. PMII Aceh Tamiang Gelar Kaderisasi

TAMIANGSATU.COM — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang menggelar MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru), Sabtu (20/02/21) hari ini, di gedung Politeknik Aceh Tamiang, yang bertempat di jalan Medan-Banda Aceh Desa Sapta Marga, Kec. Manyak Payed.

MAPABA dengan tema “Membentuk kader yang militansi dengan berlandaskan allhssunnah waljamaah” itu, Adi Syahputra ST selaku Ketua Cabang PMII Aceh Tamiang dalam rilisnya kepada TAMIANGSATU.COM menjelaskan jika jumlah mahasiswa baru yang mengikuti MAPABA sebanyak 20 orang peserta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

“Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) pada hari ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti dengan menggunakan masker oleh semua peserta dan panitia serta menyediakan tempat mencuci tangan sampai menjaga jarak, hal ini guna melaksanakan pencegahan Covid-19″. ungkapnya.

Lebih lanjut Adi Syahputra menjelaskan, peserta MAPABA kali ini di ikuti oleh mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kalla Langsa dan juga mahasiswa Universitas Samudra (UNSAM), kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, sabtu hingga minggu.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh Tamiang, Tarmizi dalam sambutannya berharap dengan bergabungnya para anggota baru PMII ini dapat meningkatkan potensi kaderisasi ke depannya, baik dalam memperperkenalkan eksistensi PMII dan juga nama kampus masing-masing dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Sebagaimana tema yang diangkat dalam MAPABA kali ini “Membentuk Kader yang Militan dengan Berlandaskan Ahlussunnah waljamaah”, tentunya kita berharap setelah kegiatan ini akan melahirkan generasi kader baru yang militan baik dalam menjaga dan membesarkan nama organisasi PMII ini dan juga dalam membesarkan nama kampus masing-masing dengan kegiatan-kegiatan positif yang berladaskan nilai-nilai Aswaja ditengah-tengah masyarakat” ucap Tarmizi.

Perlu diketahui bahwa MAPABA merupakan kegiatan kaderisasi tingkat pertama dalam organisasi PMII untuk menjadi kader, setelah MAPABA, adalagi kaderisasi lainnya seperti PKD, PKL dan PKN yang harus diikuti oleh kader PMII dalam mengembangkan potensi keorganisasiannya dalam ber PMII.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita