by

Tingkatkan Kualitas Petani KTNA Tamiang Gandeng PT Nasa

Tingkatkan Kualitas Petani KTNA Tamiang Gandeng PT Nasa

TAMIANGSATU.COM [ KARANG BARU – Guna meningkatkan produksi dan kualitas produksi bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dalam penggunaan teknologi sarana produksi agro secara komplek, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Aceh Tamiang menggandeng PT Natural Nusantara (NASA) untuk memberikan pembekalan terkait  penggunaan teknologi sarana produksi di Gedung SKB Karang Baru. Kamis (9/9/2020)

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin mengatakan Pemkab Aceh Tamiang mengapresiasi kegiatan  yang dilaksanakan KTNA Aceh Tamiang  yang bertujuan meningkatkan produksi dan kualitas hasil dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dalam penggunaan teknologi sarana produksi.

Menurut Sekda, penggunaan teknologi merupakan bagian dari kegiatan diseminasi, untuk mempercepat meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil pertanian. Sehingga kehadiran PT. Natural Nusantara (NASA) diharapkan mampu mendorong dan memotivasi para petani dalam upaya peningkatan ekonomi daerah di Aceh Tamiang.

Sehingga sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan kedepannya menjadi lebih baik dan memberikan efek kemajuan. Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi para petani, pekebun, nelayan dan peternak yang ada di daereah ini

Sebelumnya, Ketua KTNA Aceh Tamiang, Yogi melaporkan, terselenggaranya sosialisasi tersebut kerjasama antara KTNA Aceh Tamiang dengan PT. Natural Nusantara (NASA) guna membantu para petani dalam meningkatkan produktifitasnya.

“Semoga dengan kerjasama ini kedepannya para petani Aceh Tamiang menjadi lebih maju dan produktif lagi,” pungkas Sekda.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan santunana anak yatim yang diserahkan langsung Sekda. Hadir dalam cara tersebut, Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, Safuan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Abdullah, Kasatpol PP dan WH, Asmai, Kabid Penyuluh Azwanil Fakhri dan sejumlah petani (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita